Find Us On Social Media :

Belajar dari Rumah di TVRI 1 Mei 2020, Soal dan Jawaban Materi SMP dan SMA Tidak Ada

By Devi Agustiana, Jumat, 1 Mei 2020 | 14:21 WIB

Ilustrasi anak belajar dari rumah.

 

Laporan Wartawan Grid.ID, Devi Agustiana

Grid.ID – Selama pandemi Virus Corona, seluruh siswa jenjang PAUD, SD, SMP dan SMA diwajibkan mengikuti program belajar dari rumah yang tayang via Live Streaming TVRI.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui TVRI meluncurkan program 'Belajar dari Rumah' sebagai alternatif belajar di tengah penyebaran penyakit Coronavirus Disease (Covid-19).

"Program ini direncanakan akan dimulai pada Senin, 13 April 2020 dan akan berjalan selama tiga bulan hingga Juli 2020," jelas Mendikbud Nadiem Makarim pada telekonferensi Peluncuran Program Belajar dari Rumah di Jakarta, pada Kamis (9/4/2020).

Baca Juga: Pernah Terjerat Kasus Narkoba, Nagita Slavina Ungkap Reaksi Rieta Amalia Saat Tahu Raffi Ahmad Diciduk BNN 6 Tahun Lalu

Dalam kesempatan sama, Direktur Jenderal Kebudayaan (Dirjenbud) Hilmar Farid menjelaskan program Belajar dari Rumah di Televisi Republik Indonesia (TVRI).

Setiap hari dari Senin hingga Jumat ada siaran pembelajaran untuk seluruh jenjang dari PAUD sampai SMA/SMK dan program untuk orang tua (parenting).