Find Us On Social Media :

Terjadi Lagi! Kelaparan karena Wabah Corona, Seorang Janda di Kenya Terpaksa Memasak Batu untuk 8 Anaknya

By Devi Agustiana, Minggu, 3 Mei 2020 | 07:30 WIB

Kitsao, janda yang terpaksa memasak batu untuk 8 anaknya yang kelaparan.

Laporan Wartawan Grid.ID, Devi Agustiana

Grid.ID – Fenomena kelaparan sebagai dampak pandemi corona memang tidak bisa dianggap sepele.

Di Indonesia sendiri beberapa kejadian tersebut telah terjadi.

Yang terbaru, ditemukan satu keluarga yang terdiri dari tujuh orang ditemukan warga dalam kondisi lemas dan kelaparan dalam rumah kosong di tengah kebun, Kelurahan Amassangan, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, pada Kamis (30/4/2020) malam.

Baca Juga: Kim Jong Un Disebut Tega Eksekusi Mati Pamannya Sendiri dengan Cara Sadis, Ditelanjangi Lalu Dikurung Bersama 120 Anjing yang Kelaparan!

Beruntung hal tersebut diketahui tetangga sekitar, sehingga warga langsung memberikan bantuan dan melaporkannya ke pihak berwenang.

Hal serupa pun terjadi di negara lain.

Seperti yang dilaporkan BBC pada Kamis (30/4/2020), dimana ada seorang janda yang terpaksa memasak batu untuk 8 anaknya yang kelaparan.

Diketahui janda tersebut bernama Kitsao, wanita asal negara Kenya ini merupakan buruh cuci di kawasan tempat tinggalnya.

Baca Juga: Geram Dengar Kisah Satu Keluarga Diusir dari Kontrakan hingga Tak Makan Berhari-hari, Hotman Paris Pasang Badan dan Semprot Habis-habisan Pemda dan Pengusaha Sumut di Medsos: Tolong Kirim Stafmu, Bantulah!

Sayang pekerjaannya itu sekarang sulit didapat karena orang-orang membatasi interaksi terkait pandemi virus corona yang sedang terjadi.