Find Us On Social Media :

Dituduh Selundupkan Dokumen Rahasia dari China ke Amerika dan Membelot, Ilmuwan di Institut Virologi Wuhan ini Beberkan yang Sebenarnya Terjadi

By Intisari Online, Selasa, 5 Mei 2020 | 14:43 WIB

ahli virologi China Shi Zhengli yang terbitkan karya kontroversial mengenai virus Corona

Grid.ID - Seorang ahli virologi China yang karyanya telah menjadi subjek teori kontroversial terkait asal muasal Covid-19 telah menampik rumor jika ia telah membelot dari China.

Shi Zhengli, ilmuwan terkenal yang telah berkecipung lama di virus Corona di kelelawar, menulis di WeChat pada Sabtu 2/5/2020 jika ia dan keluarganya tidak tinggalkan China.

Ia tuliskan hal tersebut setelah muncul desas desus jika virus Corona baru atau Sars-CoV-2 berasal dari Institut Virologi Wuhan tempatnya bekerja.

Baca Juga: Jumlah Pasien Covid-19 di Negara Ini Meroket, Tiga Dokter Pilih Bunuh Diri Dengan Cara Mengenaskan, Satu Justru Masih Hidup!

Koran lokal China Global Times mengatakan jika postingan tersebut memang ditulis oleh Shi.

"Betapapun sulitnya kondisi saat ini, tidak akan ada situasi membelot seperti dikabarkan oleh desas desus," tulis Shi.

"Kami tidak pernah lakukan sesuatu kesalahan dan kami akan tetap berpegang teguh kepada ilmu pengetahuan. Akan ada hari saat awan menghilang dan matahari pancarkan sinarnya."

Melansir South China Morning Post, beredar rumor di media sosial yang mengklaim Shi dan keluarganya juga telah selundupkan ratusan dokumen rahasia keluar dari negaranya.

Ia dikabarkan juga mencari perlindungan di Kedutaan Besar Amerika di Perancis.

Halaman Selanjutnya