Find Us On Social Media :

Heboh ABK Indonesia Diperlakukan Tak Manusiawi di Kapal China hingga Jenazahnya Dibuang ke Laut, Susi Pudjiastuti Ungkit Kembali Kasus Benjina

By Novita, Kamis, 7 Mei 2020 | 15:57 WIB

Heboh ABK Indonesia Diperlakukan Tak Manusiawi di Kapal China hingga Jenazahnya Dibuang ke Laut, Susi Pudjiastuti Ungkit Kembali Kasus Benjina

Grid.ID - Susi Pudjiastuti, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan RI era Kabinet Kerja Presiden Jokowi di tahun 2014-2019 kembali menyoroti kasus Benjina.

Kali ini, Susi Pudjiastuti menyoroti kasus Benjina usai mengetahui adanya Anak Buah Kapal (ABK) Indonesia yang diperlakukan tak manusiawi di Kapal China.

Kasus perlakuan tak manusiawi ABK Indonesia di kapal China itu bermula dari beberapa pemberitaan di Korea yang disampaikan YouTuber Jang Hansol.

YouTuber Jang Hansol mengangkat kasus kemanusiaan itu di kanal YouTubenya, Korean Reomit lantaran belum adanya media Indonesia yang memberitakan.

Baca Juga: Nyaris Tak Terekspose, Inilah Sosok Daniel Kasier, Bule Ganteng yang Pernah Jadi Suami Susi Pudjiastuti, Betah Jadi Duda Meski Usia Tak Lagi Muda?

Dijelaskan oleh YouTuber asal Korea Selatan itu, mengungkap pemberitaan dari MBC News, sebuah media berita Korea Selatan.

Menurut penjelasan Hansol, para ABK harus bekerja selama 30 jam dan hanya mendapat waktu istirahat 6 jam.

Tak sampai di situ, perlakuan tak manusiawi juga tampak pada tindakan membuang ABK yang sakit atau meninggal ke lautan lepas.

Tak ayal, dugaan pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) pun mencuat dari peristiwa tersebut.