Find Us On Social Media :

Lebih Lamban dari Italia, Wabah Covid-19 di Indonesia Diprediksi Masih Berlanjut Hingga Oktober

By None, Kamis, 7 Mei 2020 | 17:47 WIB

Ilustrasi - Korea Utara Sempat Bohong Pada Dunia Hingga Klaim Bebas Covid-19, Kasus Positif Corona Ternyata Sudah Ada Sejak Maret, Ilmuwan Khawatir Negara Tersebut Tak Bisa Hadapi Ledakan Korban!

Grid.ID - Kasus virus corona di Indonesia belum menunjukkan penurunan.

Berdasarkan data Kamis (7/5/2020) terdapat 12,776 kasus, termasuk penambahan 338 kasus positif terbaru.

Beragam sumber telah memprediksi kasus corona atau Covid-19 di Indonesia akan menunjukkan penurunan di bulan Juni hingga Desember.

Sebuah riset yang dilakukan oleh Singapore University of Technology and Design ( SUTD) menunjukkan, wabah Covid-19 di Indonesia akan berakhir pada 7 Oktober 2020.

Baca Juga: Jika Vaksin Covid-19 Tidak Ditemukan, Ilmuwan Ungkap Skenario yang Akan Terjadi Andai Virus Corona Tak Bisa Dimusnahkan

SUTD merupakan salah satu universitas ternama di Singapura, yang berfokus pada kajian studi teknologi dan desain.

Hasil risetnya diungkap di situs web ddi.sutd.edu.sg, dengan update terakhir pada 5 Mei.

"Situs ini menyediakan pemantauan prediktif berkelanjutan Covid-19 sebagai pelengkap pemantauan tradisional atau praktik prediksi tradisional," demikian keterangan yang tertera di bagian pengenalan.

Baca Juga: Murka Lihat Video Viral ABK Indonesia Disuruh Kerja Rodi, Tak Diberi Minum Air Tawar hingga Buang Jasadnya ke Laut, Susi Pudjiastuti: Tenggelamkan, Saya Sudah Teriak Sejak Tahun 2005!