Find Us On Social Media :

Kabar Baik di Tengah Wabah Covid-19, Kementrian Pertanian Republik Indonesia Temukan Antivirus Corona yang Digadang-gadang Mampu Tebas Habis Hingga 100 Virus

By None, Senin, 11 Mei 2020 | 04:10 WIB

Kabar Baik di Tengah Wabah Covid-19, Kementrian Pertanian Republik Indonesia Temukan Antivirus Corona yang Digadang-gadang Mampu Tebas Habis Hingga 100 Virus

Grid.ID - Ada kabar baik untuk bangsa Indonesia mengenai covid-19 yang sedang mewabah saat ini.

Kementrian Pertanian (Kementan) sudah merilis antivirus corona pada Jumat (10/5/2020).

Antivirus berbahan tumbuhan eucalyptus tersebut sudah diluncurkan tepatnya di ruang utama Agriculture War Room (AWR) di Jakarta.

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo mengatakan, produk tersebut telah melewati uji lab peneliti pertanian terhadap virus influenza, beta, dan gamma corona.

Baca Juga: Jokowi Sebut Corona Bakal Reda Pada Bulan Juli dan Bocorkan Timeline Dibukanya Sekolah dan Mall, Namun Peneliti Singapura Justru Ungkap Fakta yang Bikin Ngelus Dada!

Hasilnya, antivirus tersebut mampu membunuh 80-100 persen virus.

“Bahkan Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian (Balitbangtan) membuat beberapa prototipe eucalyptus dengan nano teknologi dalam bentuk inhaler, roll on, salep, balsem, dan defuser,” kata Syahrul, seperti dalam keterangan tertulisnya.

Ke depannya, antivirus tersebut akan terus dikembangkan dengan target utamanya korban paparan Covid-19.

“Insyaallah ini akan berhasil. Oleh karena itu tidak ada alasan untuk takut terhadap virus ini. Tetapi kita juga harus terus waspada,” kata Mentan Syahrul.