Find Us On Social Media :

McDonald Sarinah Ditutup, Joko Anwar Kritik Pedas Orang-orang yang Berkumpul di Tengah PSBB: Ke Mana Sih Pikiran dan Hati Nuraninya?

By Daniel Ahmad, Selasa, 12 Mei 2020 | 12:15 WIB

Joko Anwar

Laporan Wartawan Grid.ID, Daniel Ahmad

Grid.ID - Surtradara Joko Anwar dengan pedas kritik perkumpulan orang dalam acara penutupan McDonald Sarinah Thamrin, Jakarta Pusat.

Acara tersebut,baginya, sungguh sembrono mengingat telah diberlakukannya PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) oleh pemerintah.

Banyaknya orang yang berkumpul dinilainya tidak perlu mengingat tujuan pemberlakuan PSBB adalah menekan angka penyebaran virus Corona.

Baca Juga: Film Perempuan Tanah Jahanam Bakal Ditayangkan di Berbagai Negara, dari Amerika Serikat hingga Inggris!

Hal ini diungkapkan Joko Anwar dalam akun Twitternya @jokoanwar.

McD Sarinah punya tempat khusus dalam ingatan kita, tetapi serius nih @McDonalds_ID, apa pertemuan seperti ini di tengah pandemi benar-benar diperlukan? “

Tempat itu bisa pergi dengan kesan manis. Tapi ini benar-benar pekak. Sungguh memalukan,” buka Joko Anwar dikutip Grid.ID, Selasa (12/5/2020).

Baca Juga: Pantas Filmnya Selalu Berkualitas, Begini C ara Joko Anwar Pilih Artis Cerdas

Tanpa perhitungan, pertemuan yang mengundang banyak orang ini baginya sangat menyepelrkan pihak juga melanggar aturan.

Yang melanggar PSBB, maksain kumpul-kumpul rame-rame, gak jaga jarak, gak pake masker, memperbesar peluang Covid-19 menyebar artinya tidak menghargai pengorbanan dan penderitaan rakyat kecil yang kena dampak pandemi.

Banyak yg udah kelaparan, dan elo mikirin kesenangan lo doang,” kata Joko Anwar.