Find Us On Social Media :

Dana Kemanusiaan Kompas Kembali Bergerak, Imam dan Marbot Masjid Mendapat Seribu Paket Bahan Pokok Senilai Rp 200 Ribu

By None, Selasa, 12 Mei 2020 | 17:49 WIB

Dana Kemanusiaan Kompas

Grid.ID - Dana Kemanusiaan Kompas terus bergerak menyalurkan bantuan kemanusiaan dari pembaca Harian Kompas sebagai upaya penguatan masyarakat terdampak Covid-19.

Pada momen Ramadan ini DKK berkolaborasi dengan Dewan Masjid Indonesia untuk mendistribusikan bantuan bagi imam dan marbot masjid, berupa 1.000 paket bahan pokok senilai masing-masing Rp200.000,00 per paket, 2.000 helai masker kain, dan 2.000 butir vitamin C.

Baca Juga: Fakta Mengejutkan! Pilot Pesawat yang Jatuh di Danau Sentani Ternyata Warga Negara Amerika Serika dan Sarjana TI

“Selama masa pandemi ini, masyarakat dianjurkan untuk beribadah di rumah, otomatis tempat ibadah seperti masjid menjadi sepi. Tapi bukan berarti masjid ditinggalkan dan dibiarkan begitu saja, para imam dan marbot inilah yang masih berjibaku mengurus masjid di tengah pandemi.

DKK berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban mereka,” jelas Ketua Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas Rusdi Amral.

Sekretaris Jenderal Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia H Imam Addaruqutni mengatakan, bantuan ini membuktikan bahwa masih ada kemanusiaan di tengah bencana.