Find Us On Social Media :

Kehidupannya Penuh Kontroversi Mulai dari Lepas Hijab Hingga Pindah Agama, Salmafina Sunan: Gue Sangat Menjadi Diri Sendiri

By Hana Futari, Minggu, 17 Mei 2020 | 16:52 WIB

Salmafina Sunan

Laporan Wartawan Grid.ID, Hana Futari

Grid.ID - Salmafina Sunan mengaku selama ini selalu menjadi dirinya sendiri.

Begitupun ketika janda Taqy Malik ini melakukan sesuatu yang kontroversial seperti melepas hijab hingga berpindah agama.

Hal tersebut diungkapkan Salma melalui unggahannya di Insta Storiesnya @salmafinasunan ketika seorang netizen menanyakan caranya untuk menjadi diri sendiri.

Baca Juga: Tak Mau Ambil Risiko Bertemu Ibunya di Masa Pandemi Corona, Donita Tak Kuasa Menahan Rindu: Ketemu Cuma sampai Pagar doang!

"Gue mengekspresikan diri gue yang nggak pake hijab panjang-panjang lagi. Lalu setelah itu gue mutusin untuk lepas hijab. Setelah itu semua orang tahu bahwa gue sudah tidak lagi berkeyakinan yang sama dengan keluarga," ujar Salmafina dalam Instagramnya seperti dikutip Grid.ID, Minggu (17/5/2020).

"Gue sangat menjadi diri gue sendiri dan enggak nyaman berpura-pura supaya hati netizen senang," lanjutnya.

Putri pengacara Sunan Kalijaga itu pun menegaskan jika keputusan besar tersebut dia ambil bukan lantaran trauma masa lalunya.

"Perjalanan di atas bukan seperti yang orang lihat 'wah karena trauma', 'wah karena cerai makanya begini', 'wah karena nyari jati diri'," terang wanita 20 tahun ini.

Baca Juga: Sadar Bahwa Dirinya Bodoh Gegara Remehkan Virus Corona, Indira Kalistha Minta Maaf Sambil Menangis Tersedu-sedu

Menurut Salma selama ini dia selalu menunjukkan sosok dirinya tanpa kepalsuan.

"Itulah gue apa adanya, enggak mau pura-pura jadi seseorang yang bukan gue. Pura-pura itu enggak enak banget," tutupnya.