Find Us On Social Media :

Diajak Berunding Australia, China Cuek Bebek dan Abaikan Ajakan Tersebut, Pakar Khawatirkan Muncul Perang Dagang Baru

By Intisari Online, Senin, 18 Mei 2020 | 19:35 WIB

Xi Jinping Perintahkan Militer Tiongkok Siap Berperang.

Grid.ID - Australia mendesak China untuk menanggapi permintaannya untuk membahas pelonggaran ketegangan perdagangan antar kedua negara setelah Australia menyerukan penyelidikan internasional tentang asal usul virus corona.

Mengutip Reuters, Minggu (17/5), China menuduh Australia memainkan trik kecil baru-baru ini dengan menangguhkan impor daging sapi dari empat perusahaan pengolah daging terbesar di Australia dan sedang mempertimbangkan untuk mengenakan tarif yang besar pada impor gandum.

Dalam wawancara di televisi di Australian Broadcasting Corp (ABC) pada Minggu, Menteri Perdagangan Australia Simon Birmingham mengatakan ia telah meminta mitranya dari China untuk mendiskusikan masalah perdagangan.

Baca Juga: 13 Hari Ditinggal Sang Suami untuk Selama-lamanya, Anak Perempuan Didi Kempot dari Istri Kedua Berdoa untuk Sang Ayah Tercinta: Ya Allah.. Semoga Papa Masuk Surga..

"Permintaan itu belum dipenuhi dengan panggilan yang ditampung pada tahap ini," katanya pada program ABC 'Insiders'.

"Kami terbuka untuk melakukan diskusi itu, bahkan ketika ada masalah yang sulit untuk didiskusikan."

Birmingham mengatakan Australia berhak untuk membawa kasus terhadap China ke WTO jika Beijing mengenakan tarif pada gandum Australia.

Hubungan antara Canberra dan Beijing tegang di tengah tuduhan Australia tentang campur tangan China dalam urusan dalam negeri dan kekhawatiran Australia tentang pengaruh China yang semakin besar di kawasan Pasifik.

Halaman Selanjutnya