Find Us On Social Media :

Sebelum Bisnis Ayam Geprek, Ruben Onsu Ternyata Pernah Jadi Pemasok Telur di Jawa dan Bali, Helmy Yahya: Saya Kira Ada Hubungannya Sama Latah

By Annisa Dienfitri, Selasa, 19 Mei 2020 | 17:30 WIB

Helmy Yahya dan Ruben Onsu

Laporan Wartawan Grid.ID, Annisa Dienfitri

Grid.ID - Selain dikenal sebagai presenter, Ruben Onsu merupakan pebisnis yang bergerak di bidang kuliner, diantaranya ayam geprek.

Tak banyak yang tahu alasan Ruben Onsu memilih ayam sebagai ladang bisnisnya.

Pada tayangan YouTube Helmy Yahya Bicara yang diunggah Selasa (19/5/2020), Ruben Onsu memaparkan alasannya memilih hewan ternak ayam.

Baca Juga: Rela Jual Ginjal Hanya Buat Beli iPhone 9 Tahun Kemudian Remaja Ini Menyesal, Kondisinya Mengenaskan dan Hidup dalam Kondisi Sakit-Sakitan

Sebelum membangun bisnis ayam geprek, rupanya suami Sarwendah itu telah lebih dulu menjadi pemasok telur ayam ke beberapa hotel di Jawa dan Bali.

"Awalnya aku itu main telor. Jadi di beberapa hotel di Jawa, Bali, itu aku suplai telor ke hotel-hotel," ujar Ruben seperti dikutip Grid.ID.

Saat menjadi pemasok telur ayam, Ruben mendapat protes dari para peternak ayam langganannya.

"Tukang-tukang ayamnya, 'jangan beli telornya doang dong, ayamnya dong, kita bingung nih', karena kalo mereka udah beberapa kali bertelor, ayamnya tidak produktif lagi," terangnya.

Baca Juga: Rela Lepas Gelar Biduan Dangdut Spesialis Goyang Ngecor Demi Jadi Ibu Bhayangkari, Uut Permatasari Kenang Momen Mengharukan Saat Suami Hadiri Acara Penempatan Pasis Sespimmen ke-59: Saya Meneteskan Air Mata..

Berangkat dari kejadian tersebut, presenter 36 tahun ini memutar otak untuk mengembangkan usaha kuliner dari ayam.

Akhirnya Ruben mendapat inspirasi dari sebuah tempat ayam geprek yang berada di Kota Yogyakarta.