Find Us On Social Media :

Pandemi Covid-19 Tak Kunjung Usai Padahal Perekonomian Sudah Butuh Digenjot, Presiden Jokowi: Siap-siap Masuk Era Baru!

By Arif Budhi Suryanto, Rabu, 20 Mei 2020 | 15:00 WIB

Presiden Jokowi

Laporan Wartawan Grid.ID, Arif Budhi Suryanto

Grid.ID - Akhir-akhir ini publik dikejutkan dengan wacana pemerintah untuk melonggarkan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Aturan PSBB yang semula disahkan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19 tiba-tiba dikabarkan hendak dilonggarkan.

Padahal, hingga kini belum terlihat penurunan angka kasus Covid-19 yang cukup signifikan.

Baca Juga: Biarpun Dapat Kabar Gembira dari Jokowi, Sopir Bus Tetap Nekat Mudik Jalan Kaki 440 Km dari Jakarta ke Solo: Kisah Pilu Ini Bermula dari Sini

Publik pun menduga, pemerintah mulai tak sabar menggenjot perekonomian yang melemah karena pembatasan aktivitas sesuai aturan PSBB.

Presiden Joko Widodo dengan suara lantang saat menggelar rapat terbatas di Istana Merdeka pada Senin (18/05/2020) mengatakan, pihaknya masih dalam tahap pengkajian.

"Saya tegaskan, belum ada kebijakan pelonggaran PSBB," katanya, seperti yang dikutip Grid.ID dari Tribun Jakarta.

Baca Juga: Sampaikan Duka Mendalam Atas Gugurnya Pahlawan Kemanusiaan Ari Puspita Sari Bersama Janin yang Dikandung, Presiden Jokowi Imbau Masyarakat: Jaga Diri Kita Jaga Mereka!

Meski begitu, Jokowi meminta masyarakat untuk bersiap.

Pasalnya, kini pemerintah sedang mengkaji pemulihan situasi kondisi ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

"Pemerintah sedang mengkaji skenario beberapa tahap yang akan diputuskan apabila telah ditentukan periode terbaik bagi masyarakat untuk kembali produktif namun tetap man dari Covid-19," jelasnya.