Find Us On Social Media :

Sampai Kulitnya Gosong dan Berusaha Tetap Puasa, Pria Korban PHK Ini Kekeuh Pulang Dari Jakarta-Solo 440 Km Dengan Jalan Kaki, Ini Kisahnya

By Intisari Online, Rabu, 20 Mei 2020 | 15:44 WIB

Maulana Arif Budi Satrio (38) atau akrab disapa Rio, warga Sudiroprajan, Jebres, Solo sedang menjalani karantina 14 hari setelah pulang dari Jakarta di Gedung Graha Wisata Niaga Solo, Jawa Tengah, Selasa (19/5/2020).

Grid.ID - Maulana Arif Budi Satrio (38), sopir bus pariwisata asal Solo, Jawa Tengah, mengakui, medan yang cukup berat saat dirinya mudik dengan berjalan kaki dari Jakarta adalah saat memasuki wilayah Karawang Timur sampai Tegal, Jawa Tengah.

Namun demikain, dirinya berusaha tetap berpuasa meski cuacanya sangat terik dan kondisi tubuh yang lelah.

"Udaranya sangat panas. Sampai gosong semua kulit saya karena panas," ungkap Rio, sapaan akrab warga Sudiroprajan, Jebres, tersebut.

Baca Juga: Setelah Sebelumnya Jual Mahal dan Boikot Minyak Kelapa Sawit Malaysia, India Kembali Beli Pasokan Minyak Negeri Jiran, Ini Alasannya

Setelah berjalan kaki sejauh 440 kilometer atau tepatnya sampai di Gringsing, Kabupaten Batang, Rio pun dijemput oleh komunitas pengemudi pariwisata Indonesia (Peparindo) Jawa Tengah.

Dirinya lalu diantar sampai ke Solo.

Rio juga masih teringat, saat tiba waktu berbuka puasa, warga sempat kaget dirinya berjalan kaki menuju Solo.

"Saya pernah ditanya mau ke mana? Saya jawab mau ke Solo. Mereka terkejut. Ada yang minum sampai kesedak. Terus saya mau bayar, pemilik warung tidak mau dibayar," katanya dilansir dari Kompas.com, Selasa (19/5/2020).

Seperti diketahui, Rio tiba di Solo pada Jumat (15/5/2020) sekitar pukul 08.00 WIB.

Halaman Selanjutnya