Find Us On Social Media :

Kenaikan Berat Badan Setelah Lebaran Masih Jadi Masalah? Sebelum Terlambat, Coba Terapkan Tips Ini, Dijamin Bobot Tubuh Tetap Ideal dan Sehat

By Devi Agustiana, Senin, 25 Mei 2020 | 16:30 WIB

Kenaikan Berat Badan Setelah Lebaran Masih Jadi Masalah? Sebelum Terlambat, Coba Terapkan Tips Ini, Dijamin Bobot Tubuh Tetap Ideal dan Sehat

Laporan Wartawan Grid.ID, Devi Agustiana

Grid.ID – Mungkin kamu sulit percaya penyataan ini, namun kenyataannya memang banyak orang yang mengalami kenaikan berat badan setelah lebaran loh.

Sebab, banyak dari kita yang sulit mengontrol asupan makanan ketika dihadapkan dengan sajian masakan lebaran yang beragam.

Nah, jika kamu ingin menjaga berat badan tetap ideal atau bahkan ingin menurunkannya berikut ini ada tips sederhana.

Dilansir Grid.ID dari berbagai sumber, berikut ini tips menjaga berat badan tetap ideal pasca lebaran.

Baca Juga: Bikin Haru! Ragam Cerita Lebaran di Tengah Pandemi Corona, Mulai dari Pengemudi Ojol hingga Perawat Covid-19: Nggak Mudik, Daripada Nanti Membahayakan Orang Tua..

Menurut dr. Michael Triangto, Sp.KO dari Sport Medicine Specialist dari Slim + Health Sports Therapy memberikan dua saran:

Berhenti Makan Sebelum Kenyang

Di hari Lebaran kita cenderung dihadapkan dengan sajian masakan yang berlebih.

Apalagi, di tahun-tahun sebelumnya banyak dari kita yang juga berkunjung ke rumah-rumah kerabat untuk bersilahturahmi, bukan?

Tahun ini, meski waktu Lebaran hanya akan dihabiskan di rumah, kita mungkin akan tetap menyajikan masakan di rumah atau mendapatkan kiriman-kiriman makanan.

Baca Juga: Prank Mengaku Positif Corona, Wanita Ini Berpura-pura Kejang, Polisi: Kasihan Petugas Medisc

"Lebaran kan banyak makanan, apakah tidak boleh makan? Boleh. Yang tidak boleh adalah berlebihan," kata Michael kepada Kompas Lifestyle, belum lama ini.

Prinsip berhenti makan sebelum kenyang bisa kita terapkan.