Find Us On Social Media :

Alih-alih Ingin Bersih, Berada dalam 7 Situasi dan Kondisi Ini Justru Dilarang Menggunakan Hand Sanitizer! Jika Dilanggar, Virus Mudah Menyebar

By Devi Agustiana, Rabu, 27 Mei 2020 | 19:00 WIB

Penggunaan hand sanitizer tidak boleh berlebihan.

Laporan Wartawan Grid.ID, Devi Agustiana

Grid.ID – Wabah pandemi virus corona memang tidak boleh dianggap sepele.

Meski di beberapa negara telah mulai mengumumkan new normal life, namun bukan berarti kita bisa tidak peduli sama sekali akan berbagai protokol kesehatannya.

Rasa takut tertular infeksi membuat kita semua terbiasa mencuci tangan dan sering menggunakan hand sanitizer.

Baca Juga: Posting Foto Keluarga saat Lebaran, Al Ghazali Pilih Tandai Akun Media Sosial Maia Estianty Ketimbang Mulan Jameela, Netizen Gaduh: Salfok Tag-nya

Meskipun, pembersih tangan sepertinya menjadi pilihan yang mudah untuk menjauhkan semua bakteri dan virus jahat, tetapi menggunakan terlalu banyak ternyata juga bisa berdampak buruk.

Menggunakan hand sanitizer yang berlebihan dapat membunuh bakteri baik yang membantu menjaga kulit dan tubuh kita tetap sehat.

Mikrobioma yang baik ini memainkan peran utama dalam menjaga kita tetap sehat.

Baca Juga: Relakan Mulan Jameela Nikahi Ahmad Dhani, Harry Nugraha Kini Hidup Bahagia Setelah Temukan Pengganti Sang Penyanyi, Intip Potret Istri Cantiknya!

Dan pembersih tangan memang membunuh banyak microbiome tersebut juga.

Dilansir Grid.ID dari Times of India, berikut adalah situasi atau keadaan ketika kamu tidak perlu bahkan tidak boleh sama sekali menggunakan hand sanitizer.

Memiliki akses air dan sabun