Find Us On Social Media :

Singgung Wacana New Normal di Tanah Air, Ivan Gunawan Justru Soroti Perilaku Masyarakat: Jangan Menjadi Liar!

By Novia, Minggu, 31 Mei 2020 | 17:50 WIB

Ivan Gunawan

Laporan Wartawan Grid.ID, Novia Tri Astuti

Grid.ID - Digaungkannya wacana new normal atau pola hidup normal baru di Tanah Air membuat Ivan Gunawan angkat bicara.

Selebriti sekaligus perancang busana kenamaan Ivan Gunawan, turut memberikan komentar terkait wacana yang dikeluarkan pemerintah.

Penerapan new normal di Tanah Air ini, tidak lantas disambut gembira oleh Ivan Gunawan.

 Baca Juga: Buka Suara Terkait Wacana New Normal yang Digaungkan Pemerintah, Agus Harimurti Yudhoyono Sebut Langkah Pembukaan Instansi Pendidikan Menimbulkan Dilema!

Mengutip dari tayangan MOP Channel pada Minggu (31/5/2020), Ivan Gunawan justru tak mau gegabah dalam menerapkan new normal.

Pria yang akrab disapa Igun itu, justru masih nyaman menerapkan social distancing, physical distancing serta beraktivitas di dalam rumah.

"Oke sekarangkan pemerintah mencanangkan untuk new normal, tapi kalau saya secara pribadi apapun istilah itu dengan adanya kelonggaran kita harus tetap mawas diri," ujarnya.

 Baca Juga: Puncaki Trending hingga Sukses Kalahkan BTS dan Blackpink, Lagu Kekeyi Kini Justru Panen Hujatan karena Dianggap Plagiat, Pencipta Lagu 'Aku Bukan Boneka' : Itu Sama Saja Mengambil Hak Saya!

Menurut Igun kelonggaran yang diberikan pemerintah, jangan digunakan untuk bersikap bebas dan seenaknya.

"Tetap harus menahan diri, jangan di saat aktivitas sudah dibuka kita menjadi liar dan seolah-olah tidak ada kehidupan di esok hari,"

"Ya, sebisa mungkin kita menahan diri contohnya hal kecil kek misalnya saya mau ke teller ATM, di ATMnya rame mending saya gak usah ke ATM dulu," jelasnya.