Find Us On Social Media :

Benda di Rumah yang Memiliki Bentuk Bangun Ruang, Soal dan Jawaban TVRI untuk SD Kelas 1-3, Tayang Selasa 9 Juni 2020

By Devi Agustiana, Selasa, 9 Juni 2020 | 06:00 WIB

Ilustrasi, materi Mengenal Bangun Ruang untuk SD kelas 1-3.

Laporan Wartawan Grid.ID, Devi Agustiana

Grid.ID – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menghadirkan program Belajar dari Rumah bekerja sama dengan TVRI.

Masyarakat baik orangtua maupun anak-anak dari segala jenjang pendidikan bisa menikmati tayangan-tayangan edukatif selama berada di rumah.

"Program Belajar dari Rumah merupakan bentuk upaya Kemendikbud membantu terselenggaranya pendidikan bagi semua kalangan masyarakat di masa darurat Covid-19," ujar Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim pada telekonferensi Peluncuran Program Belajar dari Rumah di Jakarta, pada Kamis (9/4/2020).

Baca Juga: Niat Hati Pamer Potret Mesra Kala Cium Perut Buncit Sang Istri, Raditya Dika Justru Kena Sindir Netizen: Kok Elu Romantis Sih Bang?

Nadiem mengungkapkan alasan di balik kehadiran program Belajar dari Rumah.

Menurutnya, program ini untuk membantu masyarakat yang memiliki keterbatasan pada akses internet, baik karena tantangan ekonomi maupun letak geografis.

Ia mengatakan program Belajar dari Rumah ini dapat memperluas akses layanan pendidikan bagi masyarakat di daerah terdepan, terluar, dan tertinggal (3T) yang memiliki keterbatasan akses internet maupun keterbatasan ekonomi.

Baca Juga: Sukses Gaet Janda Kaya Raya dan Kini Tinggal di Hunian Super Mewah, Andhika Pratama Ternyata Pernah Hidup Sengsara di Kontrakan Kumuh hingga Rela Nebeng Taksi Demi Mencari Sesuap Nasi

Selasa (9/6/2020), untuk siswa SD kelas 1-3, materi dan soal yang diajarkan adalah kompetensi literasi tentang Mengenal Bangun Ruang.

Materi ini akan mulai tayang pukul 08.30 WIB.

Sebelum menyaksikan tayangan TVRI, tentunya jangan lupa menyiapkan alat tulis, sebab akan ada soal yang harus dijawab terkait Mengenal Bangun Ruang ini.