Find Us On Social Media :

Hilang dan Tenggelam di Sungai Melawi Sejak Senin Sore, Jasad Nenek Berhasil Ditemukan Petugas Sementara Sang Cucu Masih Dicari

By Arif Budhi Suryanto, Rabu, 10 Juni 2020 | 11:02 WIB

Ilustrasi tenggelam

Laporan Wartawan Grid.ID, Arif Budhi Suryanto

Grid.ID - Sediawati (45), seorang nenek yang tenggelam bersama cucunya Alip (5) di Sungai Melawi, Kalimantan Barat, ditemukan dalam kondisi tewas.

Jasad Sediawati ditemukan pada Selasa (09/06/2020) sore sekira pukul 15.30 WIB di 250 meter ke arah hilir dari lokasi kejadian.

"Hari kedua pencarian ditemukan korban pertama atas nama Sediawati," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak Yopi Haryadi, seperti yang dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Tengah Hamil Malah Dipukuli Suaminya dengan Kursi, Seorang Istri di Maluku Tak Terima dan Tusuk Suaminya hingga Tewas

Sementara itu, keberadaan sang cucu Alip masih dalam pencarian.

"Kami saat ini berfokus untuk menemukan korban kedua, semoga keseluruhan korban berhasil ditemukan secepatnya," kata Yopi lebih lanjut.

Menoreh Karet

Dikabarkan sebelumnya, korban Sidiawati dan cucunya Alip hilang dan tenggelam saat hendak menoreh karet.

"Benar ada laporan kehilangan seorang nenek dan cucunya di Sungai Melawi. Laporannya masuk Senin pukul 23.40 WIB," terang Yopi.

Kuat dugaan, sampan yang dinaiki kedua korban mengalami kecelakaan di tengah jalan hingga akhirnya tenggelam.

Dengan dibekali perahu karet, APD Covid-19, peralatan navigasi, komunikasi, medis, selam, Tim Pos SAR Sintar pun melakukan evakuasi.