Find Us On Social Media :

Mudah dan Aman! Kini Grab Luncurkan Grab Merchant App untuk Dukung UMKM Indonesia

By Devi Agustiana, Kamis, 11 Juni 2020 | 13:15 WIB

Tangkapan layar acara Peluncuran Grab Mechant App secara virtual, Kamis (11/6/2020)

Laporan Wartawan Grid.ID, Devi Agustiana

Grid.ID –  Pandemi virus corona (Covid-19) memukul banyak sektor, tak terkecuali Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). 

Meski demikian, pandemi juga bisa jadi peluang bagi pelaku UMKM untuk tetap mendapatkan penghasilan atau meraup untung dalam menjalankan usahanya.

Hal ini terkait dengan terjadinya perubahan besar dari pola belanja masyarakat selama pandemi.

Baca Juga: Update Terbaru Kasus Order Fiktif Hingga Rp 2,8 Juta yang Menimpa Warga Ciledug: Uang Telah Dikembalikan dan Pelaku Sedang Diselidiki Pihak Grab

Saat ini, perilaku belanja masyarakat kian mengarah ke online.

Berangkat dari hal tersebut, Grab Indonesia meluncurkan Grab Merchant App sebagai upaya mendukung UMKM “go digital”.

 “Banyak UMKM yang semakin go digital, ini sebagai upaya grab untuk bisa membantu UMKM tersebut dan memberikan dampak positif,” jelas Neneng Goenadi selaku Managing Director Grab Indonesia dalam acara Peluncuran Grab Merchant App yang diikuti Grid.ID secara virtual, Kamis (11/6/2020).

Baca Juga: Rayakan Kebersamaan dan Kehangatan Ramadhan Bersama Grab dengan Kampanye #SiapAntarRamadanmu

Grab Merchant merupakan solusi satu pintu, mandiri, dan terintegrasi sebagai platform digital untuk para pelaku usaha mengelola dan membangun bisnis online.

Grab berkomitmen untuk meningkatkan inklusi dan literasi digital Indonesia, memberdayakan wirausaha mikro dan bisnis skala kecil, serta membangun angkatan kerja yang siap menyambut masa depan.