Find Us On Social Media :

Pria Sehat dan Bugar Mendadak Terserang Penyakit Otak Langka Setelah Push Up, Kini Hanya Bisa Menggerakkan Jarinya untuk Komunikasi

By Devi Agustiana, Rabu, 17 Juni 2020 | 17:33 WIB

Samuel mendadak mengalami penyakit otak yang langka setelah melakukan push up.

Laporan Wartawan Grid.ID, Devi Agustiana

Grid.ID – Seorang pria berusia 21 tahun yang bugar dan sehat sedang berjuang untuk hidupnya setelah melakukan push up yang memicu penyakit otak langka dan tidak terdeteksi sejak lahir.

Adalah Samuel O'Sullivan (21) yang juga bercita-cita sebagai seorang polisi mendadak lumpuh saat berolahraga di rumah, bermula ketika dia mulai mengalami rasa sakit luar biasa di kepalanya.

Kemudian, dia berlari dan berteriak kepada orangtuanya untuk meminta bantuan, dan mereka segera memanggil ambulans ketika kondisi Samuel memburuk dengan cepat.

Baca Juga: Tak Perlu Cemas! Ketiak yang Hitam Akan Tersamarkan dengan Campuran Bahan Alami Berikut Ini, Kalian Wajib Mencoba!

Ahli bedah otak segera melakukan operasi darurat pada Samuel dalam upaya untuk mengendalikan pendarahan dan menghilangkan tekanan pada otaknya.

Dokter menemukan, pria 21 tahun itu menderita kelainan Arteriovenous (AVM), suatu kondisi langka melibatkan pembuluh darah kusut yang menghubungkan pembuluh darah dan pembuluh darah di otak.

Samuel sekarang telah dipindahkan ke unit perawatan intensif di Melbourne, Australia, setelah melalui "perjuangan hidupnya."

Baca Juga: Pasien Diminta Buka Celana Saat Pemeriksaan, Mahasiswi di Aceh Timur Laporkan Seorang Dokter Atas Dugaan Pelecehan Seksual!

Dia sekarang lumpuh, dengan penggunaan fungsi tubuh yang sangat terbatas, seperti gerakan tubuh, koordinasi, dan keseimbangan.

Samuel juga memiliki pandangan yang kabur dan tidak dapat berbicara, berkomunikasi "ya" atau "tidak" dengan cara meremas tangan anggota keluarganya manggunakan jari-jari kanannya.