Find Us On Social Media :

Kepala Puskesmas Dicopot Jabatan Setelah Mengeluh di Media Sosial, Bupati di NTT Angkat Suara: Kesalahan Fatal Perilaku Seorang Pemimpin, Sangat Tidak Pantas!

By Novia, Sabtu, 20 Juni 2020 | 17:00 WIB

Kepala Puskesmas Dicopot Jabatan Setelah Mengeluh di Media Sosial, Bupati di NTT Angkat Suara: Kesalahan Fatal Perilaku Seorang Pemimpin, Sangat Tidak Pantas!

Laporan Wartawan Grid.ID, Novia Tri Astuti

Grid.ID - Baru-baru ini Bupati Kabupaten Nagekeo, Nusa Tenggara Timur (NTB), Yohanes Don Bosco Do menindak tegas perilaku seorang pemimpin.

Kepala UPTD Puskesmas Nangaroro, Kecamatan Nangaroro, Maria Marselina Ngola, dikabarkan harus dicabut jabatan setelah dianggap melakukan kesalahan fatal.

Mengutip dari Kompas pada Sabtu (20/6/2020), Bupati Don mencopotan Marselina setelah, kepala puskemas itu mengeluhkan tidak adanya perhatian dari pemerintah terhadap tenaga medis yang menangani covid-19.

Baca Juga: Diduga Sempat Mengancam Staf Hotel hingga Sopirnya Turun Tangan, Anggota Dewan di Jabar Minta Maaf dan Memohon untuk Tidak Dihubungkan dengan DPRD!

Ungkapan hati yang dikeluhkan Marselina di media sosial itu akhirnya menyedot perhatian dan dianggap menyalahi aturan.

Menganggap hal tersebut sebagai kesalahan fatal, Bupati Nagekeo itu akhirnya mencopot dan memindahkan jabatan Marselina.

Dengan demikian, Don meminta agar hal ini juga menjadi pelajaran untuk tenaga medis lain.

Baca Juga: Berhasil Gondol Rp 40 Juta dalam Sekejap, Kawanan Perampok Ancam Penjaga Kasir dengan Menggunakan Golok dan Linggis! 

"Ini harus menjadi pelajaran. Saya sudah bilang dengan Marselina, akan ambil sikap tegas terhadapnya," ujarnya.

"Saya copot dan pindahkan. Tetapi, saya tidak lupa. Sebagai pejabat pembina kepegawaian, Marselina lakukan kesalahan fatal," imbuhnya.