Find Us On Social Media :

Anak Gadisnya Hilang Gegara Menolak Dijodohkan, Orang Tua Nelangsa dan Ngaku Menyesal: Perjodohan Sudah Dibatalkan, Pulanglah Nak..

By Novia, Selasa, 23 Juni 2020 | 16:00 WIB

Anak Gadisnya Hilang Gegara Menolak Dijodohkan, Orang Tua Nelangsa dan Ngaku Menyesal: Perjodohan Sudah Dibatalkan, Pulanglah Nak..

Laporan Wartawan Grid.ID, Novia Tri Astuti

Grid.ID - Masih ingat dengan kisah cinta Siti Nurbaya ?

Ya, sebuah cerita cinta yang ditulis oleh Marah Rusli itu hingga kini masih menghantui sebagian masyarakat di Tanah Air.

Kisah cinta yang dilatar belakangi dengan perjodohan paksa dari kehendak orang tuanya itu, dikabarkan tengah terjadi di Purbalingga.

Baca Juga: Beberkan Pesan yang Dikirim Suaminya, Fathuljanah Geram Minta Polisi Beri Hukuman Mati Pada Ayah Tiri Anaknya: Hukum Mati, Seperti Anak Saya!

Seorang gadis yang baru saja lulus dari bangku SMK itu, akhirnya memilih kabur dan pergi dari rumah lantaran hendak dijodohkan oleh orang tuanya.

Mengutip informasi dari Kompas pada Selasa (23/6/2020), Rodiah (19) warga di Desa Jabung Sisir, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo itu memilih kabur dari rumah orang tuanya.

Rodiah memilih kabur beberapa hari sebelum perjodohan berlangsung.

Baca Juga: Niat Hati Jenguk Kakek yang Berada di Blitar, Sanak Saudara dari Malang Diduga Malah Menularkan Covid-19 pada Kakeknya!

Arif selaku paman Rodiah mengatakan bahwa ponakannya itu telah melarikan diri sejak Kamis (11/6/2020) lalu.

Mengetahui hal tersebut, keluarga akhirnya melaporkan pada pihak berwajib untuk melacak keberadaan Rodiah.

"Kami melaporkan Rodiah hilang ke Polsek Minggu kemarin. Dia sudah kabur dari rumah sejak Kamis," jelasnya.

Baca Juga: Satu-satunya Harta Paling Berharga Telah Dicuri, Mbah Tomblok Tak Kuasa Tahan Tangis saat Sepeda Butut yang Selalu Digunakan untuk Mencari Nafkah Hilang!

Sebelum melaporkan pada pihak berwajib, keluarga Rodiah telah mencarinya ke berbagai tempat, terutama di rumah sanak saudara dan teman-temannya.