Find Us On Social Media :

Kim Jong-Un Galau, Katakan Marah dan Berang Terhadap Korea Selatan, Tapi Cuma Ancam Akan Kirim Serangan Militer, Ini Sebabnya

By Intisari Online, Rabu, 24 Juni 2020 | 19:17 WIB

Korea Utara dan Selatan Kembali Panas, Kim Jong Un Ngamuk Ledakan Gedung Penghubung Antar-Korea Hingga Kirimkan Bala Tentara ke Perbatasan, Perjanjian Damai Dibatalkan?

Grid.ID - Ketegangan Korea Utara dengan Korea Selatan mencapai level baru akibat tindakan pembelot Korea Utara.

Dikabarkan Kim Jong-Un hendak menyerang Korea Selatan.

Namun dikutip dari Kompas.com, rupanya Kim Jong-Un pada Rabu (24/6/2020) menunda serangan militer tersebut.

Baca Juga: Bosan Dengan Segala Drama Korea Utara, Korea Selatan Siap Hadapi Propaganda Kiriman Pyongyang, 'Bisa Kami Atasi!'

Penundaan itu tampaknya merupakan kampanye tekanan yang melambat yang dilakukannya terhadap Korea Selatan di tengah negosiasi nuklir yang terhenti dengan AS.

Pekan lalu, pihak Korea Utara mendeklarasikan putusnya hubungan negara itu dengan negara tetangganya, Korea Selatan, dan menghancurkan kantor penghubung dua negara tersebut di perbatasan.

Pihak Korut juga mengancam dengan tindakan militer akibat kurangnya kemajuan dalam kerja sama bilateral antara kedua negara itu.

Hal itu juga sebab para aktivis dan pembelot Korut yang melayangkan selebaran anti-Pyongyang di perbatasan.

Para analis mengatakan, pihak Korea Utara setelah berminggu-minggu dengan sengaja menaikkan ketegangan kini mungkin tengah menarik diri.

Halaman Selanjutnya