Find Us On Social Media :

Once Mekel Menyesal Belum Bisa Penuhi Permintaan Terakhir Sang Ibunda yang Ingin Bertemu dan Sangat Mengagumi Sosok Ahok

By Annisa Dienfitri, Jumat, 26 Juni 2020 | 19:53 WIB

Once saat dijumpai Grid.ID di GPIB Kharisma Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Jumat (26/6/2020).

Laporan Wartawan Grid.ID, Annisa Dienfitri

Grid.ID - Mantan vokalis band Dewa 19, Once Mekel, menyesal tak sempat memenuhi permintaan terakhir ibundanya, Josephine Mekel.

Diberitakan sebelumnya, Josephine Mekel atau Yosi Mekel meninggal dunia di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (26/6/2020).

Dituturkan Once, semasa hidup sang ibunda sangat mengidolakan sosok Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Baca Juga: Tak Dapat Firasat Sang Ibunda Berpulang, Once Mekel Akui Sudah Siapkan Hati: Dua Malam Terakhir Keadaan Tidak Terlalu Baik

Karenanya, di peringatan ulang tahun ke-80 pada 3 Juni lalu, Yosi sempat meminta Once untuk membuatkan video ucapan ulang tahun dari Ahok.

"(Permintaan terakhir) Belum sempat ketemu Ahok," ujar Once saat dijumpai Grid.ID di GPIB Kharisma Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"Waktu ulang tahun tanggal 3 Juni, almarhum berpesan pada waktu itu, coba kamu minta ucapan ulang tahun dulu ke Ahok. Dia adalah salah satu pengagum pak Ahok," imbuhnya lagi.

Baca Juga: Berita Duka, Ibunda Once Mekel Meninggal Dunia, Kronologisnya Berawal dari Bisul yang Tumbuh di Pangkal Paha

Sayangnya, meski sudah beberapa kali bertatap muka dengan Ahok, Once belum sempat merekam video untuk Yosi.

"Saya sangat menyesal enggak sempat mintain. Tapi waktu itu dalam konteks ulang tahun dia ya,” ujarnya lagi.

Kendati demikian, Once menyebut permintaan Yosi yang utama yakni anak-anaknya bisa hidup rukun berdampingan dengan keluarga dan sekitarnya.