Find Us On Social Media :

Once Mekel Beberkan Sifat sang Ibunda Semasa Hidup, Mantan Vokalis Dewa 19: Ibu Saya Sangat Ideal

By Annisa Dienfitri, Sabtu, 27 Juni 2020 | 08:00 WIB

Once Mekel saat dijumpai Grid.ID di tempat disemayamkannya sang ibunda di GPIB Kharisma Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Laporan Wartawan Grid.ID, Annisa Dienfitri

Grid.ID - Solois Once Mekel menuturkan semasa hidup Josephine Mekel sangat dekat dengan kelima anaknya.

Dengan karakter yang dimiliki sang ibunda, mantan vokalis Dewa 19 ini menyebut Josephine atau Yosi Mekel sebagai sosok ibu yang sangat ideal.

"Sangat-sangat dekat. Buat saya dan buat adik-kakak saya, almarhumah ibu saya adalah sosok ibu yang ideal," ujar Once saat dijumpai Grid.ID di GPIB Kharisma Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat (26/6/2020).

Baca Juga: Once Mekel Menyesal Belum Bisa Penuhi Permintaan Terakhir Sang Ibunda yang Ingin Bertemu dan Sangat Mengagumi Sosok Ahok

Terhadap lima anaknya, Yosi Mekel juga tak pernah membeda-bedakan porsi kasih sayang dan perhatiannya.

Padahal lima anak Yosi memiliki tabiat yang berbeda satu dengan yang lainnya.

"Beliau sangat penyabar sangat perhatian kepada masing-masing kami. Meskipun kami berbeda-beda, tapi perlakuan dia sangat adil untuk kami semua," tutur Once.

Porsi kasih sayang dan perhatian yang pas terhadap lima anaknya itu pula yang dirasakan Once justru istimewa.

Baca Juga: Tak Dapat Firasat Sang Ibunda Berpulang, Once Mekel Akui Sudah Siapkan Hati: Dua Malam Terakhir Keadaan Tidak Terlalu Baik

"Semua diperlakukan sebagaimana mestinya, tidak ada yang diperlakukan terlalu istimewa tapi tidak juga disamakan semuanya."