Find Us On Social Media :

Wavemaker Mempertahankan Diri Sebagai Media Agency Untuk Loreal Indonesia

By Grid ID, Kamis, 2 Juli 2020 | 18:50 WIB

Himanshu Shekhar, CEO GroupM Indonesia.

Grid.ID - Setelah bekerjasama lebih dari 12 tahun, Agensi GroupM, Wavemaker berhasil mempertahankan mandat media untuk L'Oréal sebagai salah satu pengiklan terbesar di Indonesia.

Keberhasilan ini dicapai setelah melalui evaluasi yang sangat ketat dan diikuti oleh beberapa media agency.

Penunjukkan kembali Wavemaker ini mencakup layanan tambahan eCommerce & Search, selain perencanaan dan pembelian media pada umumnya.

Wavemaker memanfaatkan kekuatan jaringan sebagai group agency multinasional besar bersama induk usaha GroupM. 

Hal ini menawarkan transformasi media dari yang sebelumnya berfokus pada local operation, menjadi solusi jaringan yang menggabungkan kekuatan operasi lokal serta keahlian dari kantor regional di Singapura.

“L'Oréal telah bekerja sama dengan GroupM selama beberapa tahun di Indonesia maupun di belahan dunia lainnya,” kata Umesh Phadke selaku Presiden Direktur, L'Oréal Indonesia.

“Evaluasi kerjasama bisnis ini dilakukan karena situasi pasar yang sangat dinamis sehubungan situasi COVID-19.”

“Untuk pertama kalinya kami menjalankan pitch yang sepenuhnya dilakukan secara virtual dan saya terkesan dengan kecepatan adaptasi yang ditunjukkan oleh semua agensi yang berpartisipasi,” ujar Umesh Phadke.

“Selama evaluasi, kami menyadari bahwa GroupM dapat memaksimalkan kebesaran mereka untuk mendapatkan efisiensi dalam pembelian media, tetapi lebih dari itu, mereka membawa talenta bakat dan toolkit yang luas dan mendalam yang dapat membantu kami menavigasi lanskap yang dinamis pasca COVID19.”

“Sejauh ini GroupM telah membuktikan apa yang selalu saya hargai -agensi besar dengan kumpulan talenta terbaik dan saya senang kami akan bekerja dengan yang terbaik,” kata Umesh Phadke.

Sementara itu, Himanshu Shekhar selaku CEO, GroupM Indonesia, mengatakan kalau mempertahankan kepercayaan L'Oreal sangat luar biasa.

“Sebagai incumbent dengan hubungan bisnis yang telah berlangsung lama, kami harus memastikan kesinambungan operasi pada saat yang sama mengantisipasi perubahan yang L'Oréal bayangkan -kami harus memecahkan beberapa hambatan internal, membangun model operasi baru dan meningkatkan kekuatan jaringan kami untuk menciptakan solusi yang cocok untuk L'Oréal,” ujar Himanshu Shekhar.

“Ini bahkan lebih penting terutama pada masa COVID-19.”

“Untuk itu, diperlukan upaya tim yang sangat besar dan saya merasa terhormat telah bekerja dengan tim yang sangat bersemangat dan berbakat di seluruh kantor kami dalam upaya ini,” kata Himanshu Shekhar.

“Kami senang dan bangga diberi kesempatan ini untuk melanjutkan kemitraan kami dengan L'Oréal Indonesia, sebuah perusahaan di mana sentrisitas konsumen adalah jantung dari setiap pengambilan keputusan,” tambah Amir Suherlan selaku MD Wavemaker Indonesia.

“Kemenangan ini juga merupakan bukti kualitas dan kedalaman hubungan klien kami.”

“Keputusan L'Oréal untuk mempertahankan kepercayaan mereka dengan kami dan juga memberi kami mandat tambahan menegaskan bahwa kami telah berhasil menavigasi tugas ini dengan pendekatan terintegrasi untuk menyelesaikan masalah pasar-media mereka.”

“Kami sangat bersemangat untuk terus meningkatkan kinerja bisnis L'Oréal ke depannya,” kata Amir Suherlan.

Kemenangan ini memposisikan Wavemaker & GroupM sebagai agensi besar yang memberikan layanan media terintegrasi untuk L'Oréal Indonesia.

(*)