Find Us On Social Media :

Nasib Pilu Suroto, Pria di Magelang yang 10 Tahun Tiduran dengan Mata Terpejam, Tak Idap Sakit Apapun tapi Hanya Bisa Tergolek Lemah di Ranjang Sejak Gunung Merapi Meletus

By None, Sabtu, 4 Juli 2020 | 13:22 WIB

Nasib Pilu Suroto, Pria di Magelang yang 10 Tahun Tiduran dengan Mata Terpejam, Tak Idap Sakit Apapun tapi Hanya Bisa Tergolek Lemah di Ranjang Sejak Gunung Merapi Meletus

Grid.ID – Kabar mengejutkan datang dari sebuah dusun di pelosok Jawa Tengah, yakni Dusun Keron, Desa Krogowanan, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang.

Pasalnya, seorang warganya bernama Suroto mengundang perhatian publik lantaran hanya sanggup tergolek di tempat tidurnya selama 10 tahun belakangan.

Keadaan Suroto semakin membuat siapapun yang melihatnya mengelus dada lantaran ia kini tertidur di kamarnya yang jauh dari kata mewah karena tepat bersebelahan dengan dapur.

Baca Juga: Gegara Rokok Tertukar, Pria di Jambi Tega Bacok Teman Setongkrongan hingga Meregang Nyawa!  

Siapa menyangka, di balik keadaan Suroto yang memprihatinkan ini, ia disebut-sebut tak memiliki riwayat penyakit tertentu.

Seperti terungkap dalam penuturan Sukanti (75), ibu Suroto yang dilansir Kompas.com.

"Saya tidak tahu bagaimana mulanya, tiba-tiba dia sudah tiduran dan tidak pernah bangun. Selain itu, dia juga tidak pernah berbicara lagi," terangnya dalam Bahasa Jawa, Jumat (3/7/2020) saat ditemui di rumahnya.

Baca Juga: Hilang Beberapa Hari Setelah Selfie, Kini Wisatawan yang Dikabarkan Terseret Ombak Akhirnya Ditemukan dalam Kondisi Nahas!

Sukanti mengatakan selama tiduran tersebut, Suroto juga jarang membuka mata meski sesekali menatap atap rumahnya dan kemudian memejamkan mata lagi.

"Makannya juga jarang-jarang, tiga sampai empat hari sekali baru makan. Itu paling satu piring tidak habis," jelasnya.