Find Us On Social Media :

Jadwal dan Link Live Streaming Belajar dari Rumah TVRI, Selasa 7 Juli 2020: Ada Tayangan Asal-usul Pulau Nusa dan Kemaro

By Devi Agustiana, Selasa, 7 Juli 2020 | 06:30 WIB

Jalan menuju pagoda sembilan lantai di kompleks Kelenteng Hok Cing Bio di Pulau Kemaro, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (24/1/2014).

Laporan Wartawan Grid.ID, Devi Agustiana

Grid.ID –  Program Belajar dari Rumah dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) tetap hadir di hadapan masyarakat pada pekan ini.

Adapun program ini sebagai upaya pemerintah dalam membantu terselenggaranya pendidikan semua kalangan di masa darurat pandemi Covid-19.

Tak hanya bagi siswa sekolah saja, tayangan di TVRI Nasional ini juga menyasar untuk masyarakat umum.

Baca Juga: Kocak! Sang Istri Sedang Asyik Masak di Dapur, Tora Sudiro Nekat Bawa Masuk Sepedanya dan Langsung Atraksi: Katanya Minta Ditemenin?

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim mengungkapkan, pembelajaran jarak jauh bisa diterapkan permanen setelah pandemi Covid-19 selesai.

Berdasarkan penilaian Kemendikbud, kegiatan belajar-mengajar dengan memanfaatkan teknologi akan menjadi hal yang mendasar.

Ia menyebutkan, pemanfaatan teknologi memberi kesempatan kepada sekolah melakukan berbagai modeling kegiatan belajar.

Baca Juga: Kepentok Restu Ibu Tien hingga Kisah Asmaranya dengan Tommy Soeharto Kandas, Begini Nasib Penyanyi Cantik di Era-80an Ini Usai Gagal Jadi Mantu Keluarga Cendana, Terjun ke Dunia Politik hingga Lolos ke Senayan

"Pembelajaran jarak jauh, ini akan menjadi permanen. Bukan pembelajaran jarak jauh pure saja, tapi hybrid model. Adaptasi teknologi itu pasti tidak akan kembali lagi," kata Nadiem dalam rapat kerja bersama Komisi X DPR, seperti dikutip Grid.ID dari Kompas.com.

Adapun pada hari Selasa (7/7/2020), TVRI menyuguhkan berbagai tayangan menarik dan mengedukasi mulai pukul 08.00 WIB.

Kemudian pada pukul 21.30 WIB akan tayang sebuah film berjudul Sebelum Pagi Terulang Kembali.