Find Us On Social Media :

Deddy Corbuzier Ungkap Alasan Senang Ikut Pengajian Aa Gym Jauh Sebelum Menjadi Mualaf

By Hana Futari, Rabu, 8 Juli 2020 | 13:18 WIB

Jiwa Islam Sudah Tertanam Sebelum Jadi Mualaf, Deddy Corbuzier Ternyata Sering Ikut Pengajian Aa Gym Sejak 20 Tahun Lalu

Laporan Wartawan Grid.ID, Hana Futari

Grid.ID - Deddy Corbuzier resmi menjadi seorang mualaf sejak kurang lebih setahun terakhir.

Akan tetapi, jauh sebelum memutuskan untuk memeluk agama Islam, Deddy sudah ikut pengajian Aa Gym sejak 2 dekade lalu.

Hal tersebut diungkapkan Deddy Corbuzier dalam video 'Deddy Corbuzier: Akhirnya Saya Mengerti Indahnya Islam' di saluran YouTube Aagym Official.

Baca Juga: Pernah Mendekam di Balik Jeruji Besi Sebelum Kasus Pencemaran Nama Baik, Vicky Prasetyo Kaget Saat Pertama Kali Jadi Artis

Mantan suami Kalina Ocktaranny itu pun membeberkan alasannya senang mengikuti pengajian Aa Gym meskipun dirinya saat itu masih non-muslim.

"Yang menarik adalah, (pengajian) lagi ada salat nya juga. Lalu Aa gym ngomong 'bagi yang non-muslim, mas Deddy', saya ditunjuk saat itu. 'Kalau mau keluar dulu, ngerokok dulu juga enggak apa apa'," ujar Deddy Corbuzier menirukan ucapan Aa Gym seperti dikutip Grid.ID, Minggu (5/7/2020).

Menurut Deddy Corbuzier, saat itu Aa Gym menerimanya dengan tangan terbuka meskipun mantan magician tersebut belum beragama Islam.

Baca Juga: Tuduhan Istri Sendiri Berzina Bak Jadi Bumerang Buat Vicky Prasetyo, Mbak You Sudah Berikan Peringatan Keras Soal Inisial 'V' yang Akan Digelandang Polisi

"Welcome banget justru itu yang menarik buat saya. Itu yang akhirnya saya mengerti ajaran agama islam indahnya seperti itu," terangnya.

Deddy Corbuzier tampaknya begitu terpukau dengan sikap Aa Gym yang menerima kedatangan seseorang dengan agama berbeda.

"Saya yang non-muslim bisa masuk ke dalam masjid dengerin Aa, kan luar biasa," lanjutnya.