Find Us On Social Media :

Empat Dekade Eksis Sebagai Penyanyi, Nia Daniaty Ternyata Pernah Nekat Memalsukan Usianya Demi Tampil Menyanyi di Televisi!

By Annisa Dienfitri, Rabu, 8 Juli 2020 | 17:10 WIB

Nia Daniaty

Laporan Wartawan Grid.ID, Annisa Dienfitri

Grid.ID - Penyanyi kawakan Nia Daniaty membeberkan kisah masa lalunya yang pernah memalsukan umur demi tampil di televisi.

Ya, janda Farhat Abbas ini rupanya masih belum cukup umur ketika akan memulai kariernya sebagai penyanyi.

Demi mengikuti ajang menyanyi di televisi, Nia Daniaty nekat memalsukan usianya yang masih 14 tahun kala itu.

"Hari itu usia saya 14 tahun, di TV itu harus 17 tahun," ujar Nia Daniaty seperti Grid.ID kutip dari YouTube TonightShowNEt yang diunggah Kamis (2/7/2020).

Baca Juga: Wajahnya Masih Mulus Bak Porselen Meski Sudah Punya 4 Anak, Ussy Sulistiawaty Bongkar Rahasianya Hingga Banjir Pujian Setinggi Langit

Untungnya nasib mujur memihak Nia yang langsung lolos di ajang menyanyi tersebut.

"Begitu ditulis 17 tahun saya langsung ikut tes TV, langsung lulus," sambungnya.

Lucunya, usia asli Nia sempat terkuak oleh wartawan lantaran melihat tingkah pelantun 'Gelas-gelas Kaca' itu yang masih seperti anak-anak.

"Tapi saya lagi dikasih acara, di tempat rekaman ada mainan perosotan, saya main perosotan. Trus ditanya, ada wartawan nanya," kenang Nia.

Baca Juga: Ketawa Kegirangan Naik Becak Mini yang Dikemudikan oleh Sang Suami, Shandy Aulia: Pelan-pelan ya Jangan sampai Nabrak!

"'Umurnya berapa?', '17 tahun', 'lahirnya tanggal berapa?', '17 April tahun sekian', 'loh itu belum 17 tahun, masih 14 tahun'," ujarnya menirukan percakapannya kala itu.