Find Us On Social Media :

Jendral Polisi Bintang 3 ini Sengaja Menyamar Jadi Orang Biasa untuk Mengetahui Tabiat Bawahannya, Perlakuan Mencengangkan ini Justru yang Ia Dapat

By None, Kamis, 9 Juli 2020 | 11:49 WIB

Jendral Polisi Bintang 3 ini Sengaja Menyamar Jadi Orang Biasa untuk Mengetahui Tabiat Bawahannya, Perlakuan Mencengangkan ini Justru yang Ia Dapat

Grid.ID - Demi mencari tahu kinerja bawahannya, seorang Jendral Bintang Tiga ini rela menyamar menjadi orang biasa.

Saat melakukan penyamaran tersebut, sang Jendral Polisi dibuat kaget karena ulah anak buahnya yang tak terduga.

Penyamaran ini dilakukan Jendral Polisi Suhardi Alius untuk memantau kinerja anak buahnya di tingkat Kepolisian Sektor (Polsek).

Baca Juga: Dulu Ketar-ketir Saat Dicekal Sana-sini Ketika Cicilannya Menggunung, Inul Daratista yang Kini Berpenghasilan Fantastis Singgung Karma Baik: Apa yang Kau Tanam itu yang Kau Tuai!

Meski sering kali menerima laporan pengaduan dari masyarakat, namun apa yang didapat oleh Jenderal satu ini berbanding terbalik.

Dalam peluncuran buku "Mengubah Pelayanan Polri dari Pimpinan ke Bawahan" karya Suhardi Alius, 11 Maret 2013 silam, dirinya bercerita saat melakukan sidak mendadak dengan cara menyamar.

Suhardi yang kala itu menjabat sebagai Kepala Divisi Humas Polri menuturkan pengalamannya saat menjabat sebagai Wakapolda Metro Jaya.

Di sana ia menceritakan saat menyamar menjadi warga biasa untuk mengetahui kegiatan anak buahnya kala itu.

Baca Juga: Pilih Lakukan Hal ini Usai Skandal Cintanya dengan BCL Terungkap ke Publik, Ashraf Sinclair Sempat Buat Satu Malaysia Heboh dan Bingung dengan Pengakuannya

Dirinya pun berpura-pura ingin melaporkan tindak kejahatan yang menimpanya ke polsek terdekat.

Untuk meyakinkan agar penyamarannya tak terbongkar oleh bawahannya, Pak Hardi (nama samaran) hanya mengenakan kaus biasa dengan celana jins dan sandal jepit.

Apa yang dilakukannya kala itu, semata-mata demi mengetahui bagaimana petugas kepolisian memberi pelayanan pada masyarakat.