Find Us On Social Media :

Setelah Bikin Gempar Gegara Adegan Bocah Ingusan Hamil di Luar Nikah, Sinetron 'Dari Jendela SMP' Akhirnya Kena Tegur KPI

By Silmi Nur Aziza, Jumat, 10 Juli 2020 | 16:30 WIB

Teguran KPI Pusat untuk sinetron Dari Jendela SMP

Laporan Wartawan Grid.ID, Silmi Nur A

Grid.ID - Sinetron 'Dari Jendela SMP' mendapatkan teguran dari KPI setelah sepotong adegan yang dirasa kurang pas ditayangkan.

'Dari Jendela SMP' merupakan sinetron terbaru dari stasiun televisi SCTV.

Setelah adegan seorang siswi SMP yang hamil di luar nikah, KPI memutuskan untuk memberikan teguran tertulis pada sinetron 'Dari Jendela SMP'.

Baca Juga: Pernah Alami 3 Kejadian Mistis, Nagita Slavina Cerita Sempat Sakit Usai Cium Bau Amis Misterius hingga Namanya Dipanggil-panggil Oleh Makhluk Halus Saat Syuting Sinetron Di Sini Ada Setan

Teguran tersebut juga diunggah di Instagram resmi KPI Indonesia dengan judul "KPI Ambil Langkah Tegas terhadap Sinetron 'Dari Jendela SMP' SCTV".

Setelah melakukan rapat pleno, KPI pusat merasa  sinetron 'Dari Jendela SMP' menayangkan visualisasi yang tidak sesuai dengan perkembangan psikologis remaja.

"Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) memutuskan menjatuhkan sanksi teguran untuk program siaran “Dari Jendela SMP” SCTV."

"Hasil dari rapat pleno penjatuhan sanksi KPI Pusat, menyatakan program siaran yang mulai tayang pada 29 Juni 2020 lalu, memuat visualisasi yang tidak sesuai dengan perkembangan psikologis remaja," dikutip dari Instagram @kpipusat.

Baca Juga: Lepas Anak Menteri Sekaligus Mantan Suami Ririn Ekawati Demi Jatuh ke Pelukan Pengusaha, Bintang Sinetron Cantik Ini Sekarang Gigit Jari Gegara Dikabarkan Bangkrut hingga Banting Setir Jadi Sopir Taksi Online

Surat teguran yang dikirim ke pihak SCTV menjelaskan kalau sinetron tersebut mengandung muatan cerita tentang hubungan asmara dua pelajar SMP yakni Joko dan Wulan.

Dalam hubungan keduanya, digambarkan adegan dan dialong tentang hal-hal yang tidak sesuai dengan perkemabangan psikologis remaja.