Find Us On Social Media :

Rupanya Sistem Kasta Masih Berlaku di Negara Ini Dalam Tangani Covid-19, Saat Golongan Elit Sakit Corona, Dapat RS Elit, Sampai Rakyat Jelata Didepak dan Dipindah Ke RS 'Biasa'

By Maymunah Nasution, Sabtu, 11 Juli 2020 | 20:47 WIB

Raja Salman dan Putra Mahkota diungsikan ke sebuah pulau karena ratusan anggota kerajaan positif corona.

Grid.ID - Kerajaan Arab Saudi (Kingdom of Saudi Arabia) menghadapi kondisi cukup kacau dalam penanganan virus Corona.

Dikutip dari kontan.co.id, tiga orang pangeran Arab Saudi dilaporkan meninggal dunia dalam waktu yang berdekatan.

Penyebab kematian ketiganya masih misterius.

Baca Juga: Biadab, Pria Cabul ini Tutupi Kejahatannya Cabuli Anaknya Sendiri Dengan Nikahkan Anaknya Pada Pria Difabel, Sebelum Menikah Masih Saja 'Dipakai'

Mulanya, pada 4 Juni 2020 lalu, Saudi Press Agency (SPA) memberitakan kematian Pangeran Saud bin Abdullah bin Faisal bin Abdulaziz Al Saud.

Sebelum diumumkannya kematian tiga pangeran, tersiar kabar ratusan anggota keluarga kerajaan Arab Saudi terinfeksi virus corona.

Berdasarkan memo internal yang dikirim oleh pejabat rumah sakit Saudi dengan label "siaga tinggi" yang diperoleh New York Times, dokter di rumah sakit elit yang merawat anggota klan Al-Saud sedang mempersiapkan sebanyak 500 tempat tidur untuk para bangsawan lain dan orang-orang terdekat mereka.

"Arahan harus siap untuk V.I.P. dari seluruh negara," tulis operator fasilitas elit, Rumah Sakit Spesialis King Faisal, dalam peringatan, yang dikirim secara elektronik Selasa malam ke dokter senior.

"Kami tidak tahu berapa banyak kasus yang akan kami tangani, tetap waspada," kata pesan itu.

Halaman Selanjutnya