Find Us On Social Media :

Diduga Telah Dianiaya dan Dijadikan Budak oleh Kapal Perusahaan Milik China, ABK Indonesia Ditemukan Tewas, Jenazahnya Membeku di dalam Freezer!

By Novia, Minggu, 12 Juli 2020 | 17:15 WIB

Dari pemeriksaan kasus kematian almarhum Hasan Afriandi asal Lampung, pekerja WNI yang tewas di kapal berbendera China Lu Huang Yuan Yu 118, Polda Kepri menetapkan satu orang tersangka. Satu orang tersangka itu yakni WNA asal China yang kesehariannya merupakan mandor di kapal Lu Huang Yuan Yu 118 tersebut

Laporan Wartawan Grid.ID, Novia Tri Astuti

Grid.ID - Baru-baru ini dua kapal ikan asing diamankan oleh Kepolisian Daerah Kepulauan Riau.

Patroli gabungan yang dilakukan di perairan Batu Cula, Selat Philip, Belakang Padang, Batam, Kepulauan Riau itu dilakukan pada Rabu (8/7/2020).

Saat dilakukan pemeriksaan oleh personil patroli gabungan, pihak berwajib akhirnya menemukan sebuah jenazah.

Baca Juga: Tertangkap Basah Sedang Asyik Mojok di Kamar Kos, Tujuh Pasangan Bukan Suami Istri di Blitar Akhirnya Diamankan Satpol PP!

Dimana jenazah tersebut, merupakan pekerja dari Warga Negara Indonesia (WNI) bernama Hasan Afriandi asal Lampung.

Nahasnya lagi, jenazah WNI tersebut dalam keadaan membeku karena diletakkan di dalam peti pendingin ikan atau freezer.

Melansir dari Kompas pada Minggu (12/7/2020), menurut informasi lebih lanjut di dalam kapal ikan milik China itu rupanya terdapat 22 WNI.

Baca Juga: Editor Metro TV Ditemukan Tewas di Pinggir Jalan Tol Jelang Ulang Tahunnya, Sang Pacar Janji Bakal Letakkan Benda Ini di Atas Makam Sebagai Tanda Perpisahan: Dadah Mas Yodi...

Mereka diketahui dipekerjakan di dua kapal dari perusahaan yang sama.

Sementara itu, Kepolisian Daerah Kepulauan Riau, kini telah menetapkan satu warga China sebagai tersangka atas kematian Hasan Afriandi yang ditemukan di Kapal Lu Huang Yuan Yu 118 itu.