Find Us On Social Media :

Nyatakan Diri Sebagai Politikus Ketimbang Musisi Pasca Bebas dari Penjara, Ahmad Dhani Mengaku Pernah Ditawari Jabatan Menteri oleh Kepala BIN

By Annisa Dienfitri, Senin, 13 Juli 2020 | 13:55 WIB

Ahmad Dhani

Laporan Wartawan Grid.ID, Annisa Dienfitri

Grid.ID - Pasca bebas dari penjara, musisi Ahmad Dhani menyatakan dirinya sebagai seorang politikus sepanjang waktu.

Sementara profesi sebagai musisi yang membesarkan namanya hanya dianggap Ahmad Dhani sebagai pekerjaan sampingan.

Pernyataan tersebut kembali dikatakan Ahmad Dhani saat berbincang di podcast pada YouTube Deddy Corbuzier, Minggu (12/7/2020).

Baca Juga: Hidup Bahagia Usai Dipersunting Bos Batu Bara, Zaskia Gotik Ternyata Tak Malu Makan di Emperan Jalan Bareng Sirajuddin Mahmud hingga Heboh Dikomentari Adik Mendiang Julia Perez!

"Kalo sekarang gua tanya, Ahmad Dhani ini seorang apa? Politikus?," tanya Deddy Corbuzier seperti Grid.ID kutip.

"Jelas (politikus). Kan gua men-declare diri bos, gua ini part timer musician, full timer politician. Sejak keluar dari penjara," ujar Ahmad Dhani.

Meski telah mendeklarasikan diri sebagai politikus, suami Mulan Jameela ini mengaku sempat tak punya hasrat politik beberapa tahun silam.

"Kalo memang gua punya hasrat politik dari dulu ya gue masuk tahun 2013. (Tapi saat itu) belum ada urgensi menurut gua," jelas Dhani.

Baca Juga: Duka Mendalam Atas Kepergian Orang Tercinta, Ivan Gunawan Minta Kematian Sang Ayah Tidak Disangkutkan Dengan Hal Ini

Padahal di tahun 2013 tersebut, pentolan band Dewa 19 ini sudah dibidik untuk bergabung di dunia politik hingga ditawari jabatan menteri oleh Kepala Badan Intelijen Negara pertama, Hendropriyono.

"Gua tuh ditawarin jadi menteri oleh Hendropriyono asal gue dukung Jokowi 2013. Ini pertama kali ngomong di podcast, gue gak pernah ngomong di mana-mana," kata Dhani.