Find Us On Social Media :

Bagaimana Proses Pertumbuhan Tanaman Paku? Kunci Jawaban Belajar dari Rumah TVRI, 14 Juli 2020 untuk SD Kelas 4-6

By Devi Agustiana, Selasa, 14 Juli 2020 | 08:16 WIB

Tumbuhan paku.

Laporan Wartawan Grid.ID, Devi Agustiana

Grid.ID –  Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) sudah menyiapkan episode lanjutan untuk penayangan program "Belajar dari Rumah" menyambut Tahun Ajaran Baru di TVRI.

Diwartakan Kompas.com, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim telah mengumumkan syarat dan mekanisme penyelenggaraan pembelajaran di masa pandemi Covid-19.

Sehingga, sekitar 429 kota/kabupaten di Indonesia yang berzona merah, oranye, dan kuning masih dilarang membuka sekolah untuk kegiatan belajar mengajar di tengah masa pandemi Covid-19.

"Jadinya untuk zona merah, kuning, dan oranye ini merepresentasikan pada saat ini 94 persen daripada peserta didik di pendidikan usia dini dan menengah.”

“Sekitar 94 persen dari peserta didik kita tidak diperkenankan pembelajaran tatap muka karena masih ada risiko penyebaran Covid-19," kata Nadiem, Senin (15/6/2020).

Direktur Jenderal Kebudayaan Kemendikbud, Hilmar Farid menjelaskan, jadwal di hari Senin hingga Jumat digunakan untuk pembelajaran dengan total durasi tiga jam per hari untuk semua tayangan.

"Jadi masing-masing ada setengah jam. Setengah jam untuk PAUD, setengah jam untuk kelas 1 sampai kelas 3 SD, setengah jam untuk kelas 4 sampai kelas 6 SD, dan setengah jam masing-masing untuk SMP, SMA, dan parenting," tutur Hilmar.

Dengan begitu, usai menemani anak belajar melalui TVRI, orangtua juga bisa ikut belajar seputar dunia parenting yang "kekinian".

Dikutip Grid.ID dari Tribunnews, berikut jadwal Belajar dari Rumah TVRI Selasa, 14 Juli 2020.

Pukul 08.00 - 08.30 WIB

PAUD dan sederajat - Bermain Matematika dan Sains (RR)