Find Us On Social Media :

Wisata Kuliner di Australia, Telusuri Winery hingga Restoran Farm to Table

By Fathia Yasmine, Rabu, 15 Juli 2020 | 11:16 WIB

Ilustrasi wisata wine di De Bortoli Winery, Victoria

GRID.id -Berbulan-bulan di rumah membuat pecinta kuliner hanya bisa menyalurkan minat kulinernya dengan menonton acara masak-memasak atau eksperimen di dapur saja. Namun, kerinduan berkuliner tidak bisa diobati dengan hanya melakukan kegiatan tersebut saja.

Pasalnya, pengalaman berkuliner yang berkesan tidak hanya didapat dari cita rasa hidangan yang disantap atau minuman yang disesap.

Mengutip dari buku Experiencing Food, Designing Dialogues yang ditulis berdasarkan materi Food Design Stuides Conference di Lisbon pada 2017 lalu setidaknya ada beberapa faktor yang menciptakan pengalaman kuliner.

Bukan hanya rasa makanan, presentasinya hingga suasana dan interaksi di dalam restoran tempatnya dihidangkan sangat berpengaruh. Tak heran jika pecinta kuliner garis keras lebih puas jika mengetahui proses pembuatan sebuah hidangan atau minuman mulai dari nol hingga tersaji di meja.

Baca Juga: Simak! Diramalkan, Ini 10 Destinasi Wisata yang Bakal Jadi Tren Wisata 2018, Nomor 8 Bisa Pindah-pindah nih

Nah, seiring berlakunya new normal kebebasan untuk kembali beraktivitas di luar rumah, termasuk berkuliner perlahan-lahan bisa diperoleh kembali. Berdoa saja supaya dunia cepat pulih sehingga bisa kembali mengunjungi negara-negara dengan keragaman kuliner hingga budaya makannya.

Selagi belum bisa menjelajah rencanakan saja dulu perjalanannya. Tidak perlu jauh-jauh, pilih negara tetangga dulu seperti Australia.

Mengapa Australia? Merangkum dari situs Tourism Australia, negara ini menawarkan pengalaman kuliner yang lengkap.

Pecinta kuliner bisa mengetahui bagaimana proses membuat wine, mencicipnya, menikmati kopi artisan, hidangan brunch ala warga lokal Australia, menikmati seafood, hingga konsep restoran farm to table yang sedang populer.

Baca Juga: Bukan hanya Punya Rasa Menakjubkan, Ini Dia Manfaat Madu Manuka yang Perlu Kamu Tahu, Bisa Kuat Hujan-Hujanan Nih !

Berikut beberapa negara bagian Australia yang bisa dijadikan destinasi.

Winery di Victoria