Find Us On Social Media :

Putra Mahkota Kerajaan Arab Jadi Tersangka Utama Kasus Pembunuhan Wartawan Jamal Khashoggi yang 2 Tahun Sempat Jadi Misteri, Tim Penyelidik PBB: Dia Ada Dalam Skema Pembunuhan!

By None, Rabu, 15 Juli 2020 | 13:15 WIB

Putra Mahkota Kerajaan Arab Jadi Tersangka Utama Kasus Pembunuhan Wartawan Jamal Khashoggi yang 2 Tahun Sempat Jadi Misteri, Tim Penyelidik PBB: Dia Ada Dalam Skema Pembunuhan!

Grid.ID - Kasus pembunuhan wartawan Jamal Khashoggi yang menjadi misteri hingga 2 tahun lamanya kian tersingkap.

Setelah 2 tahun menjadi rahasia, pembunuhan wartawan Jamal Khashoggi yang jasadnya urung ditemukan diungkap oleh tim penyelidik PBB.

Menurut tim penyelidik PBB, tersangka utama kasus pembunuhan wartawan Jamal Khashoggi adalah putra mahkota kerajaan Arab itu sendiri.

Baca Juga: Mengintip Isi Rumah Termahal Milik Pangeran Arab yang Diduga Otak Pembunuhan Jamal Khashoggi

Seorang pejabat PBB, Agnes Callamard mengatakan bahwa putra mahkota Kerajaan Arab Saudi, Mohammed bin Salman ( MBS) adalah tersangka utama dalam kasus pembunuhan jurnalis Jamal Khashoggi di Istanbul, Turki, 2018.

Melansir Kantor Berita Anadolu, pelapor khusus PBB untuk urusan arbitrer, Agnes Callamard mengatakan meski dia tidak punya bukti terhadap MBS.

Namun urusan perintah dan penghasutan pembunuhan, MBS adalah tersangka utamanya.

Baca Juga: Jamal Khashoggi Dimutilasi Kemudian Dilenyapkan dengan Cairan Asam, Inilah Dampak Zat Berbahaya itu Bila Terkena Tubuh!

"Begini, saya pikir dia adalah tersangka utama dalam hal menentukan siapa yang memerintahkan atau yang menghasut pembunuhan. Dia ada dalam skema.

Secara pribadi, saya (memang) tidak memiliki bukti yang menunjuk kepadanya sebagai (orang) yang telah memerintahkan kejahatan," kata Callamard, yang juga seorang pengacara hak asasi manusia yang terkenal.