Find Us On Social Media :

Kampung Halamannya di Sulawesi Selatan Luluh Lantak Diterjang Banjir Bandang, Evi Masamba Syok Lihat Keluarganya Nangis Pilu: Ya Allah Kasihan…

By Widy Hastuti Chasanah, Rabu, 15 Juli 2020 | 20:08 WIB

Kampung Halamannya di Sulawesi Selatan Luluh Lantak Diterjang Banjir Bandang, Evi Masamba Syok Lihat Keluarganya Nangis Pilu: Ya Allah Kasihan…

Laporan Wartawan Grid.ID, Widy Hastuti Chasanah

Grid.ID - Banjir bandang baru-baru ini menerjang kuat daerah Masamba, di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan pada Senin, (13/7/2020) malam.

Banjir itu menyebabkan banyak rumah warga hanyut hingga terendam.

Dilansir dari Kompas.com, peristiwa banjir ini disebabkan meluapnya air sungai yang membuat akses jalan tertutup lumpur dengan ketinggian beragam, juga sampah yang berserakan di sudut-sudut kota.

Baca Juga: Bantu Korban Banjir di Daerah Asalnya, Evi Masamba Rela Lelang Mobil Mewahnya: Ini Satu-satunya yang Bisa Saya Jual

Prakirawan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Makassar, Nur Asia Utami mengatakan, banjir bandang tersebut diakibatkan hujan lebat yang dipengaruhi suhu muka laut di Teluk Bone.

"Kejadian hujan lebat di wilayah Luwu Utara dipengaruhi oleh suhu muka laut yang hangat di Teluk Bone," kata Nur Asia saat dihubungi Kompas.com, Selasa (14/7/2020).

Akibat dari banjir yang kuat menerjang itu, kini telah terdapat 23 warga yang hilang.

Baca Juga: Dinilai Terlalu Umbar Kemesraan dengan Dinda Hauw, Rey Mbayang: Lagi Bahagia Pengen Share Apapun Kan Selagi Bukan Aib

“Sesuai laporan warga yang melapor ke posko BPBD terdapat 23 warga hilang, ini data sementara," kata Kepala Pelaksana BPBD Luwu Utara Muslim Muchtar.

"Korban yang mengungsi akibat banjir ini sebanyak 15.000 jiwa yang tersebar di beberapa titik posko, rumah kerabat dan keluarga,” lanjutnya.

Mengetahui hal itu, pedangdut Evi Masamba pun sontak ikut bersedih.