Find Us On Social Media :

Jadwal dan Kunci Jawaban Belajar dari Rumah TVRI, 17 Juli 2020 untuk SD Kelas 1-3: Pentingnya Menaati Tata Tertib Sekolah

By Devi Agustiana, Kamis, 16 Juli 2020 | 18:20 WIB

Jadwal dan Kunci Jawaban Belajar dari Rumah TVRI

Laporan Wartawan Grid.ID, Devi Agustiana

Grid.ID –  Sejak Senin 13 Juli 2020, siswa kembali dalam kegiatan belajar sekolah, baik secara tatap muka di zona hijau maupun secara daring dan luring di zona merah, oranye, serta kuning karena pandemi Covid-19.

Diwartakan Kompas.com, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) tengah menyiapkan episode lanjutan untuk penayangan program Belajar dari Rumah (BDR) di Tahun Ajaran Baru di TVRI sebagai alternatif kegiatan pembelajaran selama masa pandemi Covid-19.

Kemendikbud merancang penyederhanaan kurikulum yang sesuai dengan konteks Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) agar berjalan lebih efektif di tahun ajaran baru 2020/2021.

Baca Juga: Bagaimana Proses Pertumbuhan Tanaman Paku? Kunci Jawaban Belajar dari Rumah TVRI, 14 Juli 2020 untuk SD Kelas 4-6

Sehingga, tayangan dalam program BDR tidak mengejar ketuntasan kurikulum, tetapi lebih menekankan pada kompetensi literasi, numerasi, dan karakter.

"Jadi ada satu tim khusus, di bagian tim Balitbang yang sedang merumuskan bagaimana kita melakukan berbagai macam perubahan kurikulum dan asesmen selama masa PJJ agar kemungkinan pembelajaran yang efektif lebih tinggi," papar Mendikbud, Nadiem Makarim dalam rapat kerja Komisi X DPR RI dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Kamis (2/7/2020), yang disiarkan melalui kanal Youtube DPR RI.

Adapun pada Jumat (17/7/2020), akan ada materi materi mengenai 'Pentingnya Menaati Tata Tertib Sekolah' untuk siswa SD kelas 1-3.

Baca Juga: Kunci Jawaban Belajar dari Rumah TVRI, 14 Juli 2020 untuk SMP: 6 Contoh Penerapan Konsep Matematika dalam Kehidupan Sehari-hari

Dilansir Grid.ID dari Tribunnews.com, ada beberapa pertanyaan yang diberikan dalam program Belajar dari Rumah yang tayang di TVRI tersebut.

Akan ada tiga soal yang diberikan dalam materi Pentingnya Menaati Tata Tertib Sekolah untuk siswa SD kelas 1-3.