Find Us On Social Media :

Beri Penghormatan untuk Para Pekerja Seni di Tengah Pandemi, ASKIP Bakal Gelar Konser Amal Bertajuk Konser The Story Of Artist

By None, Kamis, 16 Juli 2020 | 18:50 WIB

Beri Penghormatan untuk Para Pekerja Seni di Tengah Pandemi, ASKIP Bakal Gelar Konser Amal Bertajuk Konser The Story Of Artist

Grid.ID - Pandemi Covid 19 yang telah berlangsung sejak awal tahun 2020 telah mengakibatkan pandemi hampir di seluruh dunia dan salah satunya Indonesia.

Dimana hampir semua sektor seolah mati suri.

Salah satunya adalah sektor dunia hiburan dan kesenian yang salah satunya terkena pukulan telak hingga saat ini disamping sektor lainnya.

Akibatnya banyak para pekerja seni di balik panggung mengalami krisis ekonomi karena tidak adanya penghasilan selama pandemi.

Baca Juga: Lindungi Seniman Hitam, Halsey Luncurkan Donasi The Black Creators

Bahkan di masa New Normal pun mereka masih belum bisa beraktivitas Kembali mencari nafkah karena terkait protokol Kesehatan dan perizinan.

Kini para artis maupun crew event dan publik figure lebih memilih menghibur lewat media daring atau online.

Dan sampai kapan pandemi ini berakhir? Semua tidak ada yang mengetahuinya.

Karena dengan tidak adanya penghasilan para pekerja seni selama pandemi ini, maka kami dari ASKIP (Asosiasi Pekerja Seni Pusat) ingin menyelenggarakan acara sosial dengan memberikan Donasi kepada para pekerja seni yang terkena dampak Covid 19, dan acara ini diberikan nama "Konser The Story Of Artist" : Tribute to Artis Galang Donasi Untuk Pekerja Seni Terdampak Pandemi Covid-19.

Baca Juga: Wabah Corona Dianggap Bualan Pemerintah untuk Habiskan Anggaran Negara, Seorang Seniman di Surabaya: Saya Sedot Covid-19 Kalau Ada yang Terpapar!

Menyikapi kondisi tersebut, maka ASKIP bekerjasama dengan kitabisa.com, Kompas TV, Tribune news dan Grid.id akan menggelar event berskala nasional bertajuk 'The Story of Artist' untuk mengumpulkan donasi dari berbagai pihak dan disalurkan kepada pekerja seni.

Acara ini digelar sebagai bentuk kepedulian dan penghormatan ASKIP kepada para seniman Indonesia melalui kegiatan yang dikemas dalam konser virtual.