Find Us On Social Media :

18 Tahun Mengabdi Berakhir dengan Penyiksaan, TKW Asal Sragen Disekap dalam Kamar Sempit dan Tak Diberi Makan Majikan di Arab Saudi hingga Diancam Akan Dibunuh: Saya Pengen Kamu Mati Saja!

By Novita, Sabtu, 18 Juli 2020 | 19:35 WIB

Ilustrasi TKI. 18 Tahun Mengabdi Berakhir dengan Penyiksaan, TKW Asal Sragen Disekap dalam Kamar Sempit dan Tak Diberi Makan Majikan di Arab Saudi hingga Diancam Akan Dibunuh: Saya Pengen Kamu Mati Saja!

Grid.ID - Seorang Tenaga Kerja Wanita alias TKW asal Sragen bernama Surani (45) akhirnya terbebas dari penderitaannya setelah mengalami penyiksaan sang majikan.

Surani merupakan TKW asal Indonesia yang mendapat perlakuan buruk dari majikannya di Arab Saudi.

Padahal, TKW asal Sragen, Jawa Tengah itu telah mengabdi 18 tahun lamanya pada majikan Arab Saudi tersebut.

Melansir dari laman Kompas.com Surani tiba di kampung halamannya, di Dukuh Ngembat, Mojorejo, Karangmalang, Sragen, Jawa Tengah pada Rabu (15/7/2020) pukul 05.30 WIB.

Baca Juga: Modal Nekat, 6 WNI Pulang ke Indonesia dari Malaysia dengan Berjalan Kaki Melewati Hutan Belantara Akhirnya Tersesat di Hutan dan Hilang Sejak April 2020

Surani dipulangkan dari Jeddah, Arab Saudi usai adanya laporan penganiayaan yang dialaminya.

"Dia (Surani) sudah bersyukur sampai rumah ketemu orangtuanya," kata Kepala Desa Mojorejo, Suharno seperti dilansir Grid.ID dari laman Kompas.com, pada Sabtu (18/7/2020).

Delapan belas tahun mengabdi pada sang majikan hingga sama sekali tak kembali ke Indonesia, namun Suryani justru mendapat perlakuan buruk dari sang majikan.

Semula, Suryani merupakan pembantu rumah sakit di Jeddah sejak tahun 2002 silam.