Find Us On Social Media :

2 Pilot Maskapai Plat Merah Terjerat Kasus Narkoba, Pihak Garuda Indonesia Langsung Gelar Tes Urine untuk Seluruh Karyawan!

By Novia, Minggu, 19 Juli 2020 | 10:29 WIB

2 Pilot dari Maskapai Pemerintah Terjerat Kasus Narkoba, Pihak Garuda Indonesia Gelar Tes Urine untuk Seluruh Karyawan!

Laporan Wartawan Grid.ID, Novia Tri Astuti

Grid.ID - Maraknya pengguna narkoba dari berbagai kalangan, perusahan milik pemerintah akhirnya berbondong-bondong melakukan tes urine.

Jika beberapa waktu lalu gelaran tes narkoba telah dilakukan di lembaga pemasyarakatan rumah tahanan.

Kini giliran maskapai penerbangan Garuda Indonesia melakukan tes anti narkoba tersebut.

Terlebih, dua pilot dari maskapai penerbangan pemerintah beberapa waktu lalu telah tertangkap basah menggunakan barang berbahaya tersebut.

Baca Juga: Honor Suaminya Digadang-gadang Lampaui Gaji Presiden Meski Nyawa Taruhannya, Iis Dahlia Waswas Setiap Kali Satrio Dewandono Pamit Bertugas: Harus Siap Kalau Nggak Kembali…

Melansir informasi dari Kompas.com pada Minggu (19/7/2020), Maskapai Garuda Indonesia telah menggelar random check test rapid urine NAPZA (Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif lainnya).

Tes tersebut diikuti lebih dari 122 awak pesawat dan petugas operasional di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta pada Sabtu (17/7/2020) kemarin.

Pengecekan melalui tes urine ini termasuk dalam program Drug and Alcohol Management Program (DAMP).

Baca Juga: Amankan Pengguna Narkoba, Polisi Berhasil Bekuk 3 Pilot! Dua di Antaranya Berasal dari Maskapai Ternama Milik Negara

Irfan Setiaputra selaku Direktur Utama Garuda Indonesia menjelaskan tes urine ini dilakukan sebagai upaya pencegahan dan penyalahgunaan narkotika di lingkungan kerja.

Selain itu Irfan juga berharap tes ini bertujuan untuk menjamin keselamatan dan kenyamanan bersama.