Find Us On Social Media :

Polisi Ungkap Dalang di Balik Aksi Kriminal Curanmor Antar Negara, Tenyata Oknum Guru Berstatus ASN!

By Novia, Senin, 20 Juli 2020 | 16:20 WIB

Ilustrasi curanmor

Laporan Wartawan Grid.ID, Novia Tri Astuti

Grid.ID - Tak ada yang bisa menjamin seseorang berpendidikan tinggi akan selalu berperilaku dengan benar.

Seperti yang dilakukan salah satu oknum guru, aparatur sipil negara (ASN) ini misalnya.

Jika pepatah mengatakan guru adalah seseorang yang seharusnya dianut dan ditiru, pria berinisial SM ini justru tak mencerminkan hal itu sedikitpun.

Baca Juga: Ayah Dua Anak di Blitar Disebut Tewas karena Bunuh Diri, Hasil Autopsi Justru Tunjukkan Kejanggalan Lain!

Pasalnya, SM yang berprofesi sebagai guru itu malah melakukan tindak kriminal yang sangat tidak pantas untuk dicontoh.

Melansir dari Kompas.com pada Senin (20/7/2020), Aparat Kepolisian Resort Timor Tengah Utara (TTU) membongkar tindak kriminal yang dilakukan seorang guru.

Kasat Reskrim Polres TTU AKP Sujud Alif Yulamlam mengatakan bahwa pihaknya berhasil membongkar komplotan pencurian sepeda motor yang didalangi oleh SM.

Baca Juga: Raup Rp 59 Juta Sekali Aksi, Maling di Perum Tanjungsari Regency Kota Blitar Masih Jadi Buronan Setelah Bobol 3 Rumah Sekaligus!

"Pelaku yang berprofesi sebagai guru itu kita amankan di kediamannya di Bansone, Kecamatan Kota Kefamenanu, dia pelaku utama berperan menunjukkan," ungkap Sujud.

Menurut AKP Sujud, SM berperan sebagai pembidik sepeda motor mana yang hendak dicuri.

Akhirnya tindak kriminal yang didalangi oleh SM ini terbongkar saat polisi mendalami kasus pencurian sepeda motor milik warga di Desa Naiola, Kecamatan Bikomi Selatan, TTU, pada September 2019 lalu.

Baca Juga: Hidup Sebatang Kara di Sebuah Gubuk yang Jauh dari Pemukiman Warga, Seorang Pria Ditemukan Tewas dalam Kondisi Memprihatinkan, Jasadnya Hangus Terbakar dan Ditemukan Setelah Beberapa Hari!

Saat itu pemilik sepeda motor bernama Ino da Silva berhasil mengikuti jejak pencuri sejauh 7 kilometer sampai di Kelurahan Sasi, Kota Kefamenanu.