Find Us On Social Media :

Korea Utara Tiba-tiba Sibuk Cari Penyanyi Wanita Sampai Adik Kim Jong Un Turun Tangan, Informan Korut: Demi Menjamin Kesehatan dan Panjang Umur dari Pemimpin Tertinggi!

By None, Selasa, 21 Juli 2020 | 08:10 WIB

Moranbong, girlband Korea Utara

Grid.ID - Jika bicara soal dunia hiburan Korea, tentu negara Korea Selatan memimpin jauh dibandingkan Korea Utara.

Namun jangan salah, di Korea Utara ada sebuah grup musik khusus wanita bernama Moranbong yang dibentuk khusus oleh Kim Jong Un.

Rumornya, band yang dibentuk pada tahun 2012 ini bakal ada pergantian personel.

Bahkan, adik Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, Kim Yo Jong, disebut memerintahkan pencarian penyanyi wanita bertalenta dan musisi.

Baca Juga: Tak Mau Terlihat Pendek saat Bersanding dengan Donald Trump, Kim Jong Un Rela Menggunakan Trik ini Untuk Membuatnya Lebih Tinggi

Perekrutan itu yang dimandatkan ke anggota Komite Sentral, Hyon Song Wol, memunculkan spekulasi apakah Korut sedang mencari personel untuk band Moranbong.

Sumber Korea Utara kepada Daily NK Rabu (15/7/2020) menuturkan, seleksi itu sudah dilaksanakan oleh Hyon sejak 6 Juli lalu.

"Perintah itu dikeluarkan Kamerad Kim Yo Jong, demi menjamin kesehatan dan panjang umur dari Pemimpin Tertinggi Kim Jong Un," jelas si sumber.

Dilansir Jumat (17/7/2020), syarat kandidat adalah harus punya tinggi minimal 165 cm, dengan seleksi difokuskan di Jurusan Musik dan Tari Universitas Pyongyang.

Baca Juga: Beredar Selebaran Foto Syur Mirip Istri Kim Jong Un, Ibu Negara Digambarkan Bak Penari Striptis