Find Us On Social Media :

Jadwal dan Kunci Jawaban TVRI, 21 Juli 2020 untuk SD Kelas 4-6: Organ Gerak Pada Hewan dan Manusia

By Devi Agustiana, Senin, 20 Juli 2020 | 20:10 WIB

Jadwal dan Kunci Jawaban TVRI, 21 Juli 2020 untuk SD Kelas 4-6: Organ Gerak Pada Hewan dan Manusia

Laporan Wartawan Grid.ID, Devi Agustiana

Grid.ID – Sejak Senin 13 Juli 2020, siswa kembali dalam kegiatan belajar sekolah, baik secara tatap muka di zona hijau maupun secara daring dan luring di zona merah, oranye dan kuning karena pandemi Covid-19.

Diwartakan Kompas.com, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyiapkan episode lanjutan untuk penayangan program Belajar dari Rumah (BDR) di Tahun Ajaran Baru di TVRI sebagai alternatif kegiatan pembelajaran selama masa pandemi Covid-19.

Kemendikbud tengah merancang penyederhanaan kurikulum yang sesuai dengan konteks Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) agar berjalan lebih efektif di tahun ajaran baru 2020/2021.

Baca Juga: Jadwal dan Kunci Jawaban Belajar dari Rumah TVRI, 17 Juli 2020 untuk SD Kelas 1-3: Pentingnya Menaati Tata Tertib Sekolah

Sehingga, tayangan dalam program BDR tidak mengejar ketuntasan kurikulum, tetapi lebih menekankan pada kompetensi literasi, numerasi dan karakter.

Meski belajar dari rumah, namun sejumlah tayangan TVRI ini akan menjadi panduanmu selama masa pandemi ini.

Program Belajar dari Rumah pekan ke-15 dalam masa pandemi Covid-19 saat ini memasuki hari kedua, Selasa (21/7/2020).

Baca Juga: Kunci Jawaban Belajar dari Rumah TVRI, 14 Juli 2020 untuk SMP: 6 Contoh Penerapan Konsep Matematika dalam Kehidupan Sehari-hari

Selain mendengarkan paparan materi yang dijelaskan, siswa akan diminta untuk menjawab pertanyaan.

Dikutip Grid.ID dari Tribun Pontianak, program Belajar dari Rumah meliputi tayangan untuk anak usia PAUD dan sederajat, SD dan sederajat, SMP dan sederajat, serta SMA/SMK dan sederajat.