Find Us On Social Media :

China Pamer Teknologi Lagi, Kini Sengaja Bikin Jiper Banyak Pihak Setelah Pamerkan Pesawat Rumah Sakitnya di Lembah Galwan, Lihat Dalamnya Seperti Apa!

By Maymunah Nasution, Senin, 20 Juli 2020 | 19:30 WIB

ilustrasi konflik China dan India yang berebut Lembah Galwan

Grid.ID - Konflik Lembah Galwan antara India dan China belum tunjukkan penurunan ketegangan.

Bahkan, untuk pertama kalinya Angkatan udara China kirimkan rumah sakit terbang.

Gunanya untuk tingkatkan dukungan medis di tengah panasnya konflik perbatasan dengan India.

Baca Juga: Sebut Jurnalis Pewarta Foto Condong Seperti Buzzer, Nama Anji Tercoreng, 'Kalau Ga Paham Ga Usah Sok Bahas Covid Deh'

Melansir South China Morning Post, sebuah tim penerbangan dari Western Theatre Command telah mengirim pesawat medis Y-9 untuk mengangkut perwira tentara yang kritis ke sebuah rumah sakit di wilayah Xian.

Sebuah laporan dari Xinhua juga mengatakan bahwa perwira tersebut mendapatkan luka dalam sebuah latihan dan kondisinya terus memburuk.

Penerbangan pesawat Y-9 untuk menjemput prajurit tersebut merupakan penerbangan pertama dalam upaya peningkatan dukungan medis.

Pihak Beijing menyebutkan bahwa pesawat tersebut merupakan salah satu elemen dari upaya People's Liberation Army (PLA) untuk meningkatkan dukungan medis di dataran tinggi, terutama di perbatasan yang sedang diributkan dengan India.

China dan India berbagi perbatasan sepanjang 3.400 km di pegunungan Himalaya yang seluruhnya tidak memiliki garis demarkasi resmi yang jelas.

Halaman Selanjutnya