Find Us On Social Media :

Hampir Setengah Tahun Indonesia Mati-matian Lawan Virus Corona, Kini Kasusnya Melonjak Lagi dan Didominasi dari Pekerja Kantoran! Ternyata Ini Penyebabnya  

By Devi Agustiana, Selasa, 21 Juli 2020 | 15:45 WIB

Ilustrasi kerja di kantor. Kasus corona kembali melonjak dan didominasi dari aktivitas perkantoran.

Laporan Wartawan Grid.ID, Devi Agustiana

Grid.ID – Hampir setengah tahun Indoneisa berjuang melawan virus corona.

Covid-19 masih menjadi momok menakutkan dis setiap sudut kota.

Telebih di era transisi new normal, orang-orang mulai beraktivitas kembali di luar rumah.

Baca Juga: Terungkap Detail Pernikahan 'Rahasia' Putri Beatrice dan Edoardo Mapelli Mozzi, Dipersiapkan Hanya 2 Minggu hingga Pinjam Gaun dan Tiara Ratu Elizabeth II!

Dilansir Grid.ID dari laman Covid19.go.id, tercatat virus ini sudah menjangkit 216 negara.

Termasuk Indonesia, catatan per 20 Juli 2020, positif 88.214 orang, sembuh 46.977 orang, dan meninggal dunia 4.239 orang.

Dokter Reisa sebagai Duta Adaptasi Kebiasaan Baru Gugus Tugas Nasional juga berpesan kepada orang-orang yang tinggal di zona hijau, untuk tetap taat peraturan dan melaksanakan protokol kesehatan, karena situasi Covid-19 baik di tingkat nasional maupun global masih belum usai.

Baca Juga: Diam-diam Menghanyutkan, Anak Gadis Sule Ternyata Ikut Klepek-klepek Kepincut Pesona Ji Chang Wook saat Pamer Foto Bertindik

“Tetap praktekan jaga jarak, pakai masker, dan cuci tangan dengan sabun," ujar Dokter Reisa saat konferensi pers Gugus Tugas Nasional di Graha BNPB, Jakarta, Senin (20/7/2020).

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto menyampaikan penambahan kasus satu minggu terakhir diyakini berasal dari aktivitas rapat yang terjadi di perkantoran.

“Dalam satu minggu terakhir kemarin, kita lihat penambahan kasus konfirmasi positif lebih banyak kita yakini dari kontak tracing-nya berasal dari aktivitas perkantoran,” ujar Yuri dalam konferensi pers harian yang disiarkan langsung dari Graha BNPB, Senin (20/7/2020) sore, seperti dikutip Grid.ID dari Kompas.com.