Find Us On Social Media :

Berkesempatan Masih Memimpin Rusia Sampai 16 Tahun Ke Depan, Putin Tidak Sia-siakan Kesempatan Itu Untuk Mulai Besarkan Raksasa Militer Angkatan Laut Rusia, Kapal Ini Buktinya

By Maymunah Nasution, Rabu, 22 Juli 2020 | 21:08 WIB

Vladimir Putin

Grid.ID - Presiden Rusia Vladimir Putin berjanji bahwa Rusia akan terus melanjutkan program pembangunan kapal perang pada Senin (20/7/2020).

Sebagaimana dilansir Al Arabiya, Senin, Putin mengatakan, Rusia membutuhkan angkatan laut yang kuat untuk mempertahankan kepentingan negara dan membantu menjaga stabilitas regional ataupun global.

Dia mengatakan hal tersebut dalam acara peletakan lunas dua kapal di galangan kapal Kerch, Crimea.

Baca Juga: Akui Sudah Tidak Bertemu Ibunya Hampir Setahun, Ellie Goulding Isyaratkan Ada Konflik: Ini Membuatku Frustrasi!

Akhir-akhir ini, Rusia memprioritaskan modernisasi perlengkapan militer di tengah-tengah ketegangan dengan negara Barat karena Rusia mencaplok Crimea dari Ukraina pada 2014.

Bertepatan dengan peletakan lunas dua kapal di Crimea, Rusia juga membangun dua fregat di St Petersburg dan dua kapal selam di galangan kapal Sevmash di Severodvinsk.

Putin mengatakan, Angkatan Laut Rusia telah meluncurkan 200 kapal baru telah selama delapan tahun terakhir.

Oleh karena itu, dia menambahkan bahwa modernisasi kapal akan terus berlanjut.

Angkatan Laut Rusia semakin sering mengirim kapal-kapalnya ke berbagai belahan dunia dalam rangka menunjukkan jangkauan globalnya.

Halaman Selanjutnya