Find Us On Social Media :

Beda Nasib dari Denny Darko hingga Limbad, Azkanio Panda Pilih Banting Setir Jadi Pebisnis

By Rangga Gani Satrio, Kamis, 23 Juli 2020 | 17:50 WIB

Azkanio Panda Pilih Banting Setir Jadi Pebisnis

Laporan Wartawan Grid.ID, Rangga Gani Satrio

Grid.ID - Azkanio Panda ialah salah satu peserta ajang pencarian bakat The Master yang ditayangkan salah satu stasiun tv swasta.

Tapi nasib Azkanio Panda tak seperti Joe Sandy, Limbad, Denny Darko, Cosmo, atau Oge Arthemus yang sukses di dunia mentalis.

Sebab Azkanio Panda mengaku dapat ilmu sulap dari buku karya Deddy Corbuzier.

Baca Juga: Waspada, Jelang Idul Adha 2020 Jangan Gunakan Plastik Hitam untuk Bungkus Daging Kurban, Akibatnya Bisa Berbahaya!

"Di usia 17 tahun saya merantau ke Jakarta untuk mengadu nasib. Basic saya sebetulnya bukan pesulap, keluarga besar saya seniman di bidang musik," ucap Azkanio saat ditemui belum lama ini.

"Book of Magic buku yang di tulis oleh Deddy Corbuzer berisikan tentang seni magic atau sulap. Lebih dari setahun saya terus mempelajari buku ini. Tahun 2008 saya memberanikan diri mendapat pada ajang pencarian bakat magician The Master di salah satu TV Swasta Nasional dengan menggunakan nama panggung Azkaniocanz," sambungnya.

Tahun 2010 Panda bergabung dengan Darko Enterprise, tahun 2013 memutuskan untuk keluar dari team namun sempat membantu beberapa show pertunjukan magician-magician papan atas lainya seperti Rhomedal Aquino, Limbad.

Baca Juga: Kenang Masa Lalu, Jeon Somi Curhat Dikucilkan Teman Sekelas Usai Pindah Sekolah: Aku Jadi Orang Buangan!

"Tahun 2014 saya memutuskan untuk berhenti dari dunia magic, mencoba sebuah wirausaha atau berdagang online shop, karena sedang ramai waktu itu. saya banyak belajar wirausaha di youtube karena banyak ilmu yang di sajikan lewat youtube," ungkapnya.